Khayalan Tingkat Tinggi untuk PLN

30

Category : tentang KHayaLan

‘Selamat Pagi Pak, Hari yang cerah bukan ? bagaimana kabarnya hari ini ?

‘Kami dari PLN dengan nomor hotline xxxxxxx ingin menginformasikan dan mohon permakluman dari Bapak bahwa rumah atau perusahaan Bapak ini dalam lima jam kedepan akan mengalami pemadaman listrik dimulai pada pukul 12 siang.  Silahkan mempersiapkan diri dan mesin yang digunakan agar dimatikan terlebih dahulu agar tidak mengalami kerusakan kelak. Terima Kasih…’

* * *

PLN

…itu hanyalah khayalan tingkat tinggi yang terlintas dibenak saya ketika PLN akan memutuskan arus aliran listrik pada rumah atau perusahaan pelanggannya. Diberitahukan sejam sebelumnya, entah itu melalui telepon atau sms, tentu saja dengan kesepakatan nomor yang telah diketahui kedua pihak, menghindari penyalahgunaan ataupun teror ga’jelas.

Lantas bagaimana kalo si pelanggan ternyata sedang memberikan pelayanan pada konsumen mereka yang barangkali menyangkut keselamatan atau nyawa ? Sebuah Rumah Sakit yang sedang melakukan operasi bedah dan memerlukan pasokan listrik dalam sekian jam kedepan ?

Inilah manfaatnya bagi mereka. Pihak RS dapat melakukan antisipasi terlebih dahulu mengambil alih listrik yang digunakan dengan genset misalnya, serta mengorbankan beberapa titik yang barangkali bisa dipadamkan untuk sementara.

Yah, namanya juga khayalan saya tingkat tinggi, boleh dong…

* * *

Listrik PLN byar pet, masyarakat merugi. Yang paling banyak terkena dampaknya adalah usaha Warnet yang memang jarang mempersiapkan genset sebagai pasokan listrik cadangan atau fasilitas UPS misalnya, yang mampu menyuplai arus listrik selama satu jam kedepan, sambil mempersiapkan diri mematikan perangkat agar tidak terjadi kerusakan. Industri rumahan juga salah satunya.

Lain lagi dengan Rumah Sakit, dimana pelayanan akan sangat diutamakan. Pernah gak membayangkan satu waktu dimana sebuah operasi bedah sedang dilakukan dan pada titik kritis yang terjadi pada pasien tiba-tiba seluruh listrik di RS tersebut padam. Bagaimana jadinya ? Mungkin jarang ada kejadian begitu, tapi bagaimana kalo ada ? siapa yang bakalan dituntut seandainya terjadi apa-apa dengan si pasien ?

* * *

‘Halo… Selamat Pagi. Dengan PLN ? kami dari bagian Humas Pemerintah Daerah xxx ingin menginformasikan bahwa apabila diperlukan pemadaman listrik, baiknya padamkan saja listrik yang berada pada areal perkantoran kami di sore hingga pagi hari. Toh kami tidak menggunakannya diluar jam kerja.

Untuk lampu taman dsb, biar kami gunakan arus dari genset yang dibeli dari anggaran lima tahun lalu. Masih berfungsi dengan baik.

Keamanan lingkungan kami ? tak perlu khawatir. Jika Masyarakat tahu bahwa listrik yang mereka gunakan tidak terkena pemadaman karena pemadaman listrik dialihkan ke areal kantor kami, kami yakin Masyarakat akan ikut serta menjaganya. Bukankah Pemerintah yang baik itu bertujuan untuk melayani Masyarakatnya ?’

* * *

…halah, khayalan tingkat tinggi lagi nih…

Mana ada sih pejabat yang mau melakukan hal itu demi rakyatnya ?

Comments (30)

namanya juga Khayalan Om. terlepas dari milyaran itu, bukankah lebih baik mengutamakan “PELAYANAN” dahulu ??? hehehe… Terima Kasih sudah mampir.

[Reply]

Kurang perhatian dari Pemerintah. Lebih mengutamakan pilkada, pilpres dan pil pil lainnya itu…
pil pria idaman lain. :p

[Reply]

setidaknya sudah berusaha ikut aktif dan tidak menjadi masyarakat yang pasif. :p

[Reply]

ke TKP gan….

[Reply]

Nah, ini dia… banyak kok SDM kita yang mampu. Tapi ya itu, kita blom punya tekad kaya’ Cina, yang menarik tenaga potensial milik negara dari LN, dan meminta mereka ikut serta memajukan Bangsa. Buktinya negeri ini banyak mengimpor ponsel Cina atau motor Cina, juga orang Cina. Hehehe… Becanda Becanda…

[Reply]

ngayalnya bli pande tinggi bgt…huehehe

saia sih ngayalnya cukup ada yg hibahin hape ber logo apel mecegut aja…berhubung hape yg kmren ilang dan gambar kambingnya blum di transfer..hauuu
.-= .gungws´s last blog ..bertemu mahaguru =-.

[Reply]

pande Reply:

kalo mgkhayal kaya’gitu siy, sering buanget… hehehe… apalagi kalo ada yang menghibahkan miyabi versi aslinya. :p

[Reply]

.gungws Reply:

aw..aw..aw….saia dian sastro aja kanggo dah..wehehehehe
.-= .gungws´s last blog ..bertemu ‘mahaguru’, haikkk! =-.

[Reply]

tuh dah ada dana segar nggelontor ke PLN, ada beritanya sesuai prediksi. beberapa bulan-kedepan tidak byar-pet. canggih bukan?ini bukan sulap bukan sihir. hehehe

[Reply]

pande Reply:

hehehehe… Yang namanya anggaran ya jalan terus, jangan sampe diendapkan. ;p

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge