Nokia 6720c Ponsel Klasik untuk Mertua

11

Category : tentang TeKnoLoGi

Memilih sebuah ponsel untuk Mertua yang usianya notabene sudah masuk kepala lima sebetulnya tidak sulit, karena syaratnya sudah ditetapkan sedari awal. Bahkan budget yang dianggarkan pun sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan sebuah kemajuan teknologi terkini. Tapi ya, kasian uangnya kalo dibuang percuma hanya untuk sebuah gengsi, karena toh dalam rentang harga yang terjangkau yang namanya teknologi itu sudah bisa didapatkan hampir secara keseluruhan.

Bentuk yang simpel dan mudah digunakan, kalo bisa gak jauh beda dengan Nokia 6080 yang Beliau gunakan saat ini. Tahan lama dan kalo bisa ada fitur kamera yang hasilnya dapat dicetak seukuran 4R. Untuk awalnya Beliau memilih salah satu ponsel yang tertera dalam lembaran harga sebuah tabloid, gak tanggung-tanggung, seri bisnis milik Nokia, E66. Alasannya ternyata cukup sederhana. Punya fitur kamera 3,2 MP dan sudah memiliki autofokus. He… Beliau rupanya mencontek dari spek ponsel Nokia N73 yang saya miliki. Namun karena Beliau kini sudah pensiun dari pekerjaannya dan bukanlah seseorang yang memerlukan ponsel yang memiliki kemampuan beremail dan sejenisnya, sayapun menyarankan beberapa seri lain yang sekiranya ‘jauh lebih baik namun dengan harga yang ‘jauh lebih murah.

Dalam rentang harga yang sama dengan Nokia E66, ada beberapa seri milik Nokia yang ternyata memiliki kriteria yang saya sebut terakhir. ‘jauh lebih baik dengan harga yang ‘jauh lebih murah. Pilihannya yaitu seri 6220c, 5630 XM dan 6610i slide. Tiga ponsel yang jauh berbeda satu sama lainnya, dimana masing-masing memiliki pilihan yang menarik, kamera 5 Mega Pixel Carl Zeiss, GPS Receiver atau koneksi Wifi. Dari ketiga pilihan tersebut, untuk penggunaan Mertua, saya yakin kamera bakalan menduduki peringkat pertama sedangkan Wifi ya barangkali gak bakalan tergunakan. So, sayapun memilih seri 6220c. Dengan pertimbangan tambahan, konstruksi ponsel sliding barangkali lebih rentan dalam kaitannya dengan umur.

Setelah kontak dengan seorang rekan sebangku saat SMA dulu yang kini bergerak pada brand ternama tersebut, saya mendapatkan informasi bahwa ada satu pilihan lagi yang dapat dijadikan alternatif, apabila tertuju pada 6220c, yaitu 6720c. Sebuah seri terbaru dari Nokia yang memiliki form factor dan spesifikasi sama persis dengan 6220c tadi. Didukung oleh beberapa keluhan yang disampaikan oleh pengguna seri 6220c via Mbah GooGLe, pilihanpun akhirnya jatuh pada seri 6720c.

Nokia 6720c MerTua

Sesuai dengan namanya 6720 Classic, bentuk rupa klasik memang sangat kental terlihat, bahkan saya yakin secara sepintas orang takkan menduga jika jeroan ponsel ini nyatanya  membawa fitur-fitur terkini. Katakan saja kamera 5 Mega Pixel dengan lensa Carl Zeiss dual led flash, GPS Receiver beserta GeoTagging (penanda foto), dual speaker stereo, dan resolusi videonya ? waaahhh… mulus banget. Hehehe… jadi pengen punya nih…

Tapi ngomong-ngomong sejauh apa sih dalemannya ponsel ini ? Pengen tau ? he… lanjut di tulisan berikutnya yaaa…

Comments (11)

Horeee, yang pertamaxxx

[Reply]

pande Reply:

Pasti Winarto online terus nih… sempat2nya ngasi komentar pertama…

[Reply]

Winarto Reply:

Tidak selalu online terus kok 😛

[Reply]

Jadi yang kedua tidak apa-apa, yang penting orangnya sama 😛
.-= Winarto´s last blog ..Ojo Lamis =-.

[Reply]

pande Reply:

…Terheran-heran… ck ck ck…

[Reply]

Winarto Reply:

Jangan heran 😛

[Reply]

Jadi yang ketiga tidak apa-apa, yang penting orangnya sama 😛

[Reply]

pande Reply:

Makin terheran-heran… ada makan apa sebulan terakhir ini Win ?

[Reply]

Makan nasi pecel di Warung Lely Sporty 😀
.-= Winarto´s last blog ..Ojo Lamis =-.

[Reply]

mertua saya udah berkali-kali ganti HP, akhirnya balik lagi ke merk Nokia, hehe
.-= wira´s last blog ..Bedtime Stories : Dongeng Sebelum Tidur =-.

[Reply]

pande Reply:

‘user friendly bagi para orang tua. 🙂

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge