Taxco VX1 Blackberry Javelin rasa lokal

20

Category : tentang TeKnoLoGi

Nexian boleh saja disebut sebagai pembuka jalan dalam meningkatnya minat masyarakat akan kehadiran ponsel berkeypad QWERTY besutan China dan mengambil alih rupa Blackberry, namun hingga saat ini tak satupun dari seri yang dirilis mampu menyamai desain ponsel gembul kelahiran Kanada tersebut. Tidak demikian halnya dengan Taxco, salah satu dari sekian banyak brand lokal ini tampaknya tak mau kalah dengan para pesaingnya dalam merilis ponsel berkeypad QWERTY.  Rupanya Taxco tak ingin bersikap setengah setengah dalam soal jiplak menjiplak, lihat saja dari desain secara keseluruhan ponsel seri VX1 milik mereka, bisa diidentikkan dengan Blackberry Curve 8900 alias Javelin.

TaxCo 1st look

Ditilik dari spesifikasi yang diusung tak jauh beda kok dengan ponsel berkeypad QWERTY besutan lokal lainnya, dari Dual On GSM, koneksi Bluetooth, Memori tambahan MicroSD, dukungan Java (eBuddy, Facebook dan Yahoo Messenger) serta Kamera. Yang menarik adalah resolusi kamera yang dimiliki sudah mencapai 2 MP dan ini beneran loh, gak Cuma tulisan yang menghias box pembelian ataupun cover belakang ponsel.

Ohya, tadi sempat saya katakan kalo Taxco VX1 (yang lebih dikenal dengan julukan TaxcoBerry) menjiplak Balckberry Curve 8900 alias Javelin secara keseluruhan, itu benar adanya. Bahkan bukan hanya dari dimensi bodi ponsel, namun juga bentuk keypad QWERTY hingga ke navigasi Trackball. Kehadiran Trackball ini berfungsi sama halnya dengan Trackball milik BlackBerry. Tak hanya navigasi Trackball, desain Menu yang ditampilkan dalam layar milik Taxco ini bisa dikatakan sangat mirip dengan milik BlackBerry, demikian pula pada tampilan awal (today screen).

TaxCo vs others

Dukungan Java pada ponsel ini dapat dikatakan sebagai nilai tambah. Bagi yang memerlukan web browser bisa menggunakan Opera Mini yang memiliki tingkat kompresi tinggi dalam menampilkan halaman web sehingga ditinjau dari pengeluaran tentu saja jauh lebih murah. Demikian pula games ataupun aplikasi chatting lainnya.

Tapi untuk chatting bukankah sudah ada eBuddy ? nah ini dia masalahnya. eBuddy milik Taxco VX1 ternyata tidak dapat berfungsi dengan baik, namun bisa diakali dengan menginstalasi eBuddy milik HT30, brand lain yang secara kebetulan merilis jenis ponsel yang sama. Hasilnya, chatting via ponsel tak lagi menjadi masalah besar.

Sayangnya memang belum semua aplikasi ponsel berbasis Java dapat diinstalasi dan digunakan dengan baik pada ponsel ini, salah satunya misalkan saja Morange. Aplikasi yang bersifat all in one ini bahkan tak jua berhasil dibuka kendati telah menunggu waktu yang lama.

Berbeda dengan Nexian, dimana slot SIM 1 biasanya sudah di-lock untuk kartu sim tertentu (sesuai paket bundling), untuk Taxco VX1 pengguna dibebaskan untuk menggunakan sim card gsm dari operator yang tersedia di Indonesia. So, ada yang berminat ?

Comments (20)

minat sih bli, tp bugdet utk itu belum ada, ehehe
.-= wira´s last blog ..Saya Suka Cara Berpikir Ibu =-.

[Reply]

pande Reply:

masa siy ?

[Reply]

wah. ni kakaknya ming udah punya neh..!! hehehehe…

Pertama kali dia punya sempet kecele juga sih, dia mamerin hapenya sambil gilir2in trackballnya, and bilang dia barusan vbeli BB javelin. Tapi untung oming orang yang pintar yang berpikir orang sekere dia gak mungkin beli hape sekaliber BB. Akhirnya dengan penih perjuangan, penyelidikan dilakukan sampai titik darah penghabisan, dan fakta terungkap setelah ming liat box hape merek taxco ni mejeng indah di rak kacanya..

Naaah!!!! ketauan lo! hahahahha… jadi deh bahan ejekan, wikikikikikkkkk….

btw, tuh BB siapa, bli pande? Bli pande punya BB? hiiiii mau dunkz…
.-= Oming´s last blog ..Jangan Ganggu Nayla =-.

[Reply]

pande Reply:

“…untung oming orang yang pintar…”
beneran Ming ?
Sebenarnya masih bisa diakali kalo mau. Tinggal menumpuk logo Taxco-nya dengan stiker Blackberry. plus ditambahin ‘kondom’ jreng, oke dah buat mejeng.
Itu BB milik atasan Ming, yang dipake sampel Review sebelumnya. PanDe punya BB ? dapet uang dari mannaa ?

[Reply]

Berminaaatttt hiiihiih….
Hanya saja yg ada sekarang dikemanain nde..

[Reply]

pande Reply:

yang ada sekarang dihibahkan ke saya… :p

[Reply]

That?s Too nice, when it comes in india hope it can make a Rocking place for youngster.. hope that come true.

[Reply]

pengen belii nhee …
tp , mesti nunggu ampe Ultah dloo ..
gpp dhe ! hahahahaha . :mrgreen:

[Reply]

pande Reply:

Untuk yang mirip2 BB, kini pilihannya dah makin banyak, ada D-One, TiPhone dll.

[Reply]

taxco aku aneh bin ajaib lho,,, kenapa yach setiap mainkan musik next di gerakin dikit aja udah pindah ke lagu lain,,,,, adakah yang mau bantu menyelesaikan masalahku….. 😆

[Reply]

pande Reply:

Hehehe… artinya fitur Shake Controlnya lagi aktif tuh. Contekan dari ponsel Sony Ericsson. Tergantung Pengaturannya, kalo yang aktif itu Musik, begitu digoyang ya ganti lagu, tapi kalo layar today begitu digoyang ya ganti wallpaper. Coba fiturnya di non-aktifkan via Pengaturan… Terima kasih sudah mampir…

[Reply]

tombol gulirnya itu payah banget kok….
susah naik turunnya….

[Reply]

pande Reply:

…tapi yang saya coba kmaren itu bagus kok… hehehe…

[Reply]

permisi saya mau nanya sesuatu, boleh kan???

taxco vx1 klo dibuat nelfon itu suaranya kecil ya???
terus klo nelfon sakit g ditelinga ??? (katanya klo hape cina itu radiasix tinggi)

terima kasih atas jawabannya…

[Reply]

pande Reply:

Seingat saya tempo hari (berhubung Taxco yang di-Review adalah milik teman), untuk suara itu ada pengaturannya kok. jika di ponsel Nokia tinggal diperbesar dengan menggunakan keypad atau tombol volume di sisi samping ponsel, untuk Taxco dan ponsel lokal sejenis, ada pengaturannya tersendiri.
Soal sakit itu saya rasa barangkali disebabkan oleh frekuensi suara yang kurang bagus (khas ponsel lokal)-terkait dengan kualitas Speaker yang digunakan. Terima Kasih pula sudah berkenan mampir.

[Reply]

aq dah pake ne hape 5 bulan gan,,,,,
gak ada mslh,,, fitur2 na jg kerend,,,,,
fisikna jg mirip BB bnr,,,,
d pke OL jg lancar,.,.

pkkny g nyesel dech w dah beli ne hape,,,,,!!!!

[Reply]

kalau boleh tau harga hpx berapa yaaaaaaaaa??

[Reply]

Please, kasih tau, Kra2 skrang harga hp ny brp ya ? q pngen bnget bli ni hp…

[Reply]

pande Reply:

Terakhir kalo ndak salah untuk seri diatas dah susah nemu barunya. kalopun ada yang ngejual second ya paling gak jauh beda dengan ponsel china lainnya…

[Reply]

kakak.. saya mau tanya dunk. kalo ngecilin volume music di taxco vx1 bagaimana yah? thx yah

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge