Menu
Categories
MANY THANKS to YouTube for the MUSIC Videos
October 10, 2009 tentang TeKnoLoGi

Bukan satu kebetulan apabila dua bulan terakhir saya anteng browsing di sebuah portal penyedia video kelas dunia YouTube, tapi lagi-lagi bukan untuk mencari video panasnya Miyabi atau Maria Ozawa yang kabarnya bentar lagi bakalan ikutan maen filmnya si Raditya ‘Kambing Jantan’, namun lebih mengarah kepada hobi Musik. Musik itu universal kata orang, segala umur bisa menikmati musik, demikian halnya saya… dan atas bantuan YouTube, saya bisa memuaskan dahaga yang selama ini saya rasakan.

Lahir dan besar serta melewati masa muda disaat MTv belum familiar tampil dilayar televisi rumah, membuat saya terkadang begitu penasaran dengan yang namanya klip video sebuah grup band atau penyanyi yang sedang trend. Bisa dikatakan satu keajaiban apabila sebuah stasiun televisi Nasional sekelas TVRI secara rutin menayangkan klip video musik The Offspring ‘Come Out and Play’ sesaat sebelum siaran berita pukul 10 malam. Ada yang masih ingat ? Atau ada rasa cemburu ketika seorang teman sekolah yang sempat main ke Surabaya untuk persiapan masa kuliahnya bercerita tentang saluran MTv yang kerap menayangkan video klip musik grup band favorit kami kala itu, Guns N Roses.

Maka sudah sewajarnyalah saya mengucapkan banyak Terima Kasih kepada YouTube dan tentunya si pencipta dunia maya plus koneksi internet Starone Unlimited plus aplikasi Download Accelator yang sangat berperan pada kemudahan yang kini saya dapatkan. Tak hanya The Offspring, video klip musik jadul macam Sex Pistols atau Paul hardcastle pun bisa saya dapatkan dengan mudah. Grup band rock macam Kiss hingga ke karya Genjer-genjer yang dianggap kontroversial pada jaman Orde Baru pun bisa saya temukan disini. Tak ketinggalan Mantram Gayatri yang saya cari-cari selama ini, setiap pagi ditayangkan di layar televisi oleh stasiun lokal BaliTV, kini sudah berkumandang selalu menemani tidur si kecil MiRah.
Many YouTube
Sayapun memulai waktu luang saya pasca perkuliahan dengan mengunduh (download) video bertema tertentu. Katakanlah artis jadul lokal Titiek Sandora dan Muchsin Alatas saya koleksi untuk kemudian dirangkum kedalam bentuk cakram vcd, saya persembahkan untuk Ibunda yang memfavoritkan mereka. Untuk si kecil MiRah, saya carikan video lagu anak jadul angkatannya Enno Lerian, Melissa, Joshua atau Suzan dan Ria Enes, ketimbang saya memberikan lagu-lagu Cinta remaja untuk ditontonnya dilayar televisi.

Saya sendiri hunting lebih banyak video klip musik mereka yang saya kenal baik pada jaman 70-80an, masa sekolah seperti InDecent ObSession atau Atlantic Star, hingga perkuliahan yang dahulu malah membuat saya alergi mendengarkannya, katakanlah seperti Firehouse, Phil Collins atau Toto. Maklum, selera musik waktu itu masih berkisar antara genre Punk dan Thrash metal. Hehehe…

YouTube demikian pula Teknologi yang makin berkembang, memang benar seperti pisau bermata dua. Tergantung pada diri kita sendiri memilihnya, apakah memanfaatkannya untuk mencari hal yang baik atau buruk. Untuk itulah saya mengharapkan ya jangan sampe lantaran perilaku segelintir orang lantas bangsa ini memfatwakan haram portal YouTube. Buktinya saya, he… gak salah kan ?

"5" Comments
  1. kalau belum kawin pasti downloadnya Miyabi ya pak? 😛

    [Reply]

    pande Reply:

    kalo Miyabi mending ngopy ke Warnet Ka. tapi soal melajang, dulu itu yang ta’donlot rata-rata mp3 punk Ka. soale susah dapetnya, kan blom ada yang jual bajakan kaya’sekarang ?

    [Reply]

    ekabelog Reply:

    selera pemuda dulu dan sekarang beda…

    [Reply]

  2. saya pake koneksi unlimied, tap belum memaksimalkan untuk download 🙂
    .-= wira´s last blog ..Definisi Hiatus Pada Blog =-.

    [Reply]

    pande Reply:

    @wira: gemana kalo donlot miyabi-nya Wir ? :mrgreen:

    [Reply]

Leave a Reply
*