Jahili Temanmu dengan Face Warp

5

Category : tentang TeKnoLoGi

Beberapa bulan lalu saya menemukan dan mencoba sebuah aplikasi untuk ponsel yang unik, namun baru sekarang sempat dibagi. He… Mohon dimaklumi. Nama aplikasi tersebut adalah Face Warp.

Fungsinya kurang lebih untuk menjahili foto atau gambar wajah seseorang baik yang sudah tersedia pada ponsel maupun dengan menjepretnya langsung melalui aplikasi ini. Tingkat kejahilannya sama persis dengan kelakukan saya sejak satu dua tahun terakhir yang kerap melakukan editing pada foto-foto mejeng rekan di kantor yang diambil saat survey turun ke lapangan dengan memanfaatkan kamera milik kantor. Hihihi… Saya sendiri melakukan kejahilan tersebut melalui jasa perangkat lunak ACDSee pada PC.

Kini ternyata ada cara yang lebih mudah dan murah. Hehehe…

Aplikasi Face Warp mengubah wajah orang dengan efek distorsi dan bulge (meminjam istilah perangkat lunak ACDSee) sehingga menyebabkan wajah yang sudah terlihat ganteng atau cantik pada foto atau gambar jepretan kamera menjadi aneh dan sangat pantas untuk ditertawakan. Tapi mohon diingat, ini Cuma untuk lucu-lucuan loh, jangan sampe karena kejahilan ini lantas menimbulkan pertengkaran hebat. Hehehe…
Face Warp
Dari setiap aksi jahil ini aplikasi face warp memberikan 16 alternatif perubahan wajah dari sebutan UpNose, Insect, Professor, Happy Fool dsb. Untuk masing-masing foto alternatif perubahan wajahpun dapat disimpan pada folder yang dapat ditentukan oleh pengguna. Ohya, untuk besaran file yang dihasilkan kurang lebih sekitar 22,8 Kb atau seukuran VGA (640×480 pixel). Uniknya aplikasi ini dapat menangkap wajah obyek yang dimaksud, dimanapun posisi wajah si obyek penderita berada. Jadi ga’asal njeplak gitu aja.

Sayangnya pada ponsel Nokia, tidak semua seri dapat menjalankan aplikasi ini, kendati file aplikasi yang dimaksud merupakan aplikasi dalam format Java. Adapun aplikasi ini berhasil saya jalankan pada seri N73 yang notabene memiliki sistem operasi Symbian 60 3rd Edition. Sebaliknya tidak dapat dijalankan pada seri 6275i CDMA yang sebetulnya sudah mendukung Java. Entah kenapa…

Bagi yang ingin mencobanya dan tak sabar untuk melakukan aksi jahil menjahili ini, silahkan mengunduhnya (download) dari alamat berikut ini :

FaceWarp.jar 147 Kb

Comments (5)

eh,ming kan anak baik,ga suka ngejailin orang,hahaha..
(ouw yeah??)
*jaim mode : on

[Reply]

itu wajah bli jadi lebih ganteng dari aslinya 😀

**kabur sebelum penunggu blog murka
.-= wira´s last blog ..Hati-Hati Uang Palsu =-.

[Reply]

lho bisa bikin wajahku yang jelek ini jadi lebih cakep dong :mrgreen:

[Reply]

just for FUN. 😆

[Reply]

Hebat jg lho foto yg jelek jd tambah jelek

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge