Perkembangan MiRah yang menakjubkan

3

Category : tentang Buah Hati

Sore sepulang saya kerja MiRah tampak tergesa-gesa menghampiri dan langsung berkata “Pak, Jajak…” (jajan maksudnya) He… kalopun saya bilang ndak ada Mirah pasti tetap memintanya hingga saya sudah mengganti pakaian sekalipun. Tapi kalo dikatakan ‘ntar beli ma Bapak yaaa…’ Mirahpun mengangguk dan kembali bermain.

Untuk ukuran anak 1,5 tahun saya merasakan perkembangan MiRah makin menakjubkan. Ia bisa mengerti apa yang sedang kami bicarakan, maksudnya kalo kami sedang membicarakan tentang kenakalannya, MiRah pasti langsung cemberut, atau kalo saya lagi ngobrol berdua dengan Istri, MiRah biasanya langsung menarik-narik baju Ibunya minta diperhatikan juga. He…

Pernah satu kali kami menawarkan es krim padanya dan ia mau. Saat sedang asyik ngemut es, MiRah kami tanyakan ‘enak gak ? Mirah mengangguk. Kami lanjutkan bertanya, ‘kalo enak angkat tangan, kalo gak enak angkat kakinya’, eh si MiRah mengangkat tangannya. Hehehe…

Masih dari kegemarannya menirukan orang lain, satu kali MiRah terlihat menimang salah satu bonekanya sambil menepuk-nepuk pantat boneka. Dia mengatakan ‘aying…’ mungkin maksudnya ‘bobo aying’ istilah yang kami gunakan agar ia MiRah mau bobo dalam posisi digendong. Kadang Mirah bisa membawa satu dua celana atau baju yang ia ambil dari lemari baju. Sambil duduk ia terlihat sibuk dengan ‘mainannya tersebut. Sesaat ia berkata ‘ci… cok…’ maksudnya ‘nyuci… gosok baju…’ he….

MiRah paling suka kalo diajak nyanyi. Apalagi kalo lagu itu sudah ia ketahui sebelumnya, seperti Topi Saya Bundar, Hujan atau Balonku. Kalo lagi kluar jahilnya, MiRah bisa nyanyi sambil tereak keras, kendati hanya mampu melafalkan suku kata terakhirnya saja. “tik tik… TIK… bunyi hu… JAN… diatas gen… TENG… airnya tu… RUN… tidak terki… RA… cobalah te NOK… dahan dan rang… TING…. po… HON dan ke… BUN… ba… SAH semu… AAAA….”

Tak jarang MiRah paling fasih kalo lagi cerita. Apalagi kalo kita ngasi clue tertentu seperti misalnya ‘Mandi…’, MiRah langsung menimpalinya dengan kalimat ‘ciyok ciyok… bun bun… ocok gigi…’ He… makin lucu banget kalo ditemani. Ekspresinya makin menggemaskan ketika kami mengatakan ‘Sembahyang…’. MiRah biasanya akan menjawab ‘Tu Taya… majan… ‘ trus kedua tangannya mengatup dikepala tanpa pedulu posisi duduk kearah mana, sambil bibir mungilnya berkomat kamit sendiri. Entah apa yang dikatakannya. He…
MiRah EDIT 111
Mungkin itu sebabnya saya pribadi ga’betah berlama-lama untuk jauh dari rumah atau pergi main sendirian layaknya masa muda dahulu. Walaupun Istri sempat menyarankan, ga’ada salahnya saya refreshing sekali-sekali. He… Sayang aja rasanya saya melewatkan masa-masa perkembangan si kecil MiRah.

Ohya, Mirah juga paling tau soal bergaya kalo saya dah siap sedia dengan kamera pocket ditangan. Hehehe….

Comments (3)

menarik bos. update terus ya…salam kenal. Mau mainan anak yang menarik, inovatif dan interaktif? cek di http://hortaku.blogspot.com.
.-= boneka horta´s last blog ..Jenis-jenis dan harga boneka horta =-.

[Reply]

pande Reply:

Info yang menarik, langsung ke TKP Bang…

[Reply]

Kapan-kapan Mirah diajak siaran Bli, atau pas ultah BBC minggu depan 🙂

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge