Yo Tsu Ba and ! by Kiyohiko Azuma

1

Category : tentang KeseHaRian

Setelah komik karya Adachi Mitsuru, ada satu lagi komik yang saya sukai. He… kaya’ anak kecil aja… Yo Tsu Ba and ! karya Kiyohiko Azuma.
YotSuBa
Komik ini saya pinjam dari sepupu yang ternyata dapat dari meminjam juga ke sepupu lainnya. He… tapi begitu tahu asyiknya jalan cerita dan kualitas gambar yang bagus, si sepupu saya ini malah berinisiatif membelinya sendiri.

Ceritanya tentang keseharian Yotsuba, anak kecil yang dipungut oleh seorang pria saat ia berada di luar negeri. Pria ini berprofesi sebagai penulis ditemani oleh seorang raksasa bernama Jumbo. Uniknya karakter Jumbo ini ternyata malah gak jauh beda dengan karakter saya. He… itupun jadi geli sendiri setelah diberitahu oleh kedua sepupu saya tersebut.
JumBo
Tinggi besar, saking tingginya malah disangkain raksasa. Apalagi karakter Jumbo ini senang menemani si Yotsuba bermain. Berkacamata dan sedikit jenggot. qiqiqiqiqiqi….

Ceritanya sederhana saja. Keseharian yang dilakoni oleh Yotsuba bersama ‘Ayahnya’. Dari kepindahannya ke kota, bersua banyak hal baru diantaranya tetangga yang terdiri dari seorang ibu dengan 3 putrinya, bercerita tentang penggunaan AC dan pengaruhnya terhadap Global Warming, berkunjung ke supermarket, hingga menangkap Tonggeret (sejenis kumbang).
Tonggeret
Gak usah susah-susah untuk memahami jalan ceritanya. Karena gak jauh beda dengan keseharian kita. Apalagi bagi mereka yang kini sedang dikaruniai akan kehadiran seorang anak, saya jamin satu dua cerita di komik ini bakalan kalian alami kelak.

Mengingat saya memiliki seorang putri yang lucu dan nakal, saat membaca komik dan menyimak kelakuan unik si Yotsuba, selalu saja saya terbayang-bayang akan wajah imut si malaikat kecil… Yah, sambil juga membayangkan, apa kelak ia akan seceria Yotsuba dalam kesehariannya nanti ya ?

Satu pesan moral yang dapat saya tangkap dari komik Yo Tsu Ba and ! karya Kiyohiko Azuma ini adalah berusaha untuk lebih memahami dunia si kecil, karena di usianya itulah ia akan belajar tentang adanya kita sebagai orang tua dan pengaruh lingkungannya kelak.

He…


Comments (1)

Download ah…..
.-= ekabelog´s last blog ..where is MY LOVE? =-.

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge