Menanti HasiL PiLPres 2009

2

Category : tentang Opini

Untuk kali kedua dalam tahun yang sama, ujung jari kelingking saya berwarna gelap, sebagai tanda sudah ikut serta dalam menentukan nasib bangsa ini dalam lima tahun kedepan. Kendatipun saya memahami perbedaan pendapat beberapa rekan yang lebih memilih ‘untuk tidak memilih’ alias golput dengan berbagai alasan dan pembenaran secara sepihak. Whatever lah…
gag GOLPUT
Yang pasti, begitu memasuki hari pertama pasca pilpres saya yakin jutaan orang masih bertanya-tanya, siapakah yang akan tampil sebagai pemimpin bangsa ini dalam jangka waktu lima tahun kedepan.

Terlepas dari segala tetek bengek kampanye, janji-janji manis dan saling klaim ‘bahwa kami adalah yang terbaik’, secara pribadi saya mendukung iklan kampanye yang kabarnya ilegal itu… PilPres satu putaran. Siapapun itu yang bakalan tampil di urutan teratas.

Bukan… Bukan karena saya mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres, tapi lantaran saya bosan dan jenuh mendengar iklan kampanye, janji-janji manis dan saling klaim tadi, baik di media televisi, via sms hingga merusak mata dan pandangan saya di setiap ujung jalan. Rasanya indah jika kita tidak lagi menyaksikan dan mendengar itu semua…
who's next
Hanya saja, ada satu kekhawatiran yang begitu kuat terlintas dipikiran yakni apakah dua kubu yang lain akan bersedia menerima kekalahan seperti yang kita harapkan selama ini ?

Karena seperti biasanya, kekalahan dalam pilkada bakalan berimbas pada bentrok antar pendukung, saling gugat bahkan salah satu jejak dimasa lampau kita, bakar membakar fasilitas pemerintahan bisa jadi bakalan menjadi episode berikutnya.

Segala macam tudingan siap dilontarkan, mulai kecurangan, penggembosan dan penggembungan suara, dimanipulasi dsb bukan tidak mungkin akan menjadi santapan kita dan media selama beberapa minggu kedepan.

Semoga saja itu semua tidak terjadi…

Sebaliknya jika apa yang saya khawatirkan bakalan terjadi ? Fiuh… entah kapan kita akan bisa dewasa dalam berpolitik ?

Comments (2)

semoga jagoannya menang, bli. dan negeri ini akan lebih baik. 🙂
.-= a!´s last blog ..Local residents take tourism into their own hands =-.

[Reply]

Minimal gag bikin rusuh aja dah seneng Om…

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge