Menu
Categories
MiGrasi ke StarOne UnLimited
July 3, 2009 tentang TeKnoLoGi

…akhirnya migrasi lagi…

Barangkali judul tulisan diatas pernah saya pakai sebelumnya, yaitu saat saya melakukan perpindahan paket penggunaan koneksi internet yang menggunakan kartu Starone Jagoan dari Pra Bayar hitungan per jam ke pasca bayar dengan kuota 1GB perbulannya.

Dalam perjalanannya, ternyata volume yang saya pakai kerap melebihi kuota yang ditetapkan, sehingga untuk kelebihan pemakaian tersebut saya dikenakan biaya tambahan sebesar 300 rupiah per MB pemakaian. Makanya biaya yang saya keluarkan ya minimal sekitar 108rb (bulanan plus PPn) dan maksimal sekitar 160rb (untuk kelebihan pemakaian pada saat awal pembuatan Thesis dahulu).
last starone
Untuk setiap bulannya, dalam hitungan jam bisa dikatakan rata-rata saya menghabiskan waktu sekitar 100jam-an lebih (3 jam per hari), sehingga kalopun tarif yang dikenakan itu dihitung perjam-an pakai, bisa jadi saya harus membayar sejumlah 450ribuan setiap bulannya.

Bersyukur per bulan lalu, Starone mulai melepas paket ter-gres mereka yaitu StarOne Unlimited di Kota Denpasar. Padahal info tentang ini sebenarnya sudah pernah saya baca sebelumnya pada BLoG Dokter Basuki Pramana di Cirebon sana.

Untuk bisa melakukan migrasi, caranya gampang banget, ya tinggal main ke gerainya Indosat (di wilayah Denpasar, sekitaran Garuda Wisnu Teuku Umar), menunjukkan KTP dan menyebutkan nomor langganan, konfirmasi langsung selesai hari itu juga. Tanpa dikenakan biaya lagi.

Jadilah pagi-pagi awal bulan, saya mulai mencoba paket unlimited StarOne dengan mengunduh video trailer Transformer 2 di YouTube. Kecepatan donlotnya lumayan untuk ukuran pagi hari, sekitar 20 MB/sec.

Menjelang siang, seperti biasa kecepatan StarOne mulai keliatan lemotnya. Berhubung merupakan paket unlimited, ya saya biarkan saja koneksi tetep jalan. Dari Facebook, BLoG, update antivirus, donlot video dari youtube hingga nyari foto ponakan, sedari pagi hingga siang, saya menghabiskan waktu sekitar 4,5 jam dengan volume sebesar 125 MB.

Walopun kmaren itu sudah dikonfirmasi bahwa paket unlimited sudah bisa digunakan per tanggal 1 Juli, tapi hati ya tetep was-was juga kalo-kalo tagihannya melonjak diluar paket yang disepakati. Yah, semoga saja tidak. He…

"14" Comments
  1. Hehehehhe… saya pake IM2, biaya perbulannya cuma 100rb untuk pemakaian unlimited. Sayangnya aksesnya ditempat saya super lemot… :mrgreen:
    .-= buJaNG´s last blog ..Pasang Status YM Lucu dan Unik di Blog =-.

    [Reply]

  2. Ah…akhirnya Starone Unlimited hadir juga di Denpasar dan kota-kota lainnya.
    Yo wis, met ber-Internet ria ya PanDe.
    .-= Basuki Pramana´s last blog ..Umur dan wajah =-.

    [Reply]

  3. saya juga akhirnya bisa pakai Starone Unlimited bli, ternyata kemarin itu ada kesalahan dari pihak mereka, saya udah komplain ksana dan sekarang sudah beres.
    .-= wira´s last blog ..Nanoe Biroe – Ulian Tusing Perawan =-.

    [Reply]

  4. tertarik mau coba paska bayar unlimited…ada yg tau caranya?? ❓

    [Reply]

    pande Reply:

    Langsung saja menuju gerai Indosat, dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga… Gag dipungut biaya apapun kok…

    [Reply]

  5. sebelumnya pake yang bayar perjam…gila, mahal banget kenanya….

    kalo pake yg Unlimited berapa kena prbulan bli? pengen pindahan juga…..

    [Reply]

    pande Reply:

    He…atas pertimbangan itu pula saya make yang Unlimited. Kena charge cuma 137ribu (125ribu + PPn 10%). Bandingkan biayanya kalo dengan hitungan perjam, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 4 minggu sebulan ? Hehehe….

    [Reply]

  6. tapi katanya 125 sudah include PPN bli?
    cem mana yg benar?

    thx infonya..

    [Reply]

    pande Reply:

    YUP… 125ribu itu sudah termasuk PPn. He… Sori, blom diralat nih… sempet surprise pas bayar bulan kmaren. Makenya 3,7 GB, bayarnya cuma 125rb. Wuuiihh…

    [Reply]

  7. boss,ane jg pake pasca bayar internet unlimited starone indosat,tp sampai sekarang masih was2,maklum baru 1 minggu mulai langganan,takut biaya bengkak or ada maen mata di belakang hari,coz aktivitas ane bisa 24jam di depan kompt..soal donlot jumlahnya,juga ga keitung…pernah sebulan aktivitas ada 15G-an….tapi emang bener ga 125ribu itu harga mati,atau ada tambahan biaya laen akhir bulan…ngeri kan,klo tiba2 tagihan berjut – jut…karena kelebihan quota…
    Mohon bimbingannya…..

    [Reply]

  8. Sudah mampir di tulisan saya yang satunya lagi ? saya tulis beberapa hari pasca pembayaran. Silahkan baca disini yaaa…
    http://www.pandebaik.com/2009/08/23/terima-kasih-indosat-untuk-starone-unlimited-nya/
    Jadi ga’usah khawatir, 125rb itu harga mati kok. Ga’ada tambahan apa-apa lagi… Hehehe…

    [Reply]

  9. gak usah kwatir mas andy, saya juga pake starone seperti kang pande ya lumayan juga, kalo di tempat saya drop buat donlod pas sekitar jam 1 – 4 dini hari (5-10 kbps), kalau siang antara 15/20 kbps lumayan dari pada flashnya telkomsel sekarang banyak yang teriak2 komplain

    [Reply]

  10. sblmnya sy pakai paket 1G perbulan 99000. murah sih tp kelebihanya Rp 300 per MB.karna pakenya sering ya jd habisnya banyak.untung aku di tlpn dr indosat paket unlimited.tanpa pikir panjang aku dtg ke Galeri terdekat bawa KTP ganti Paket UNLIMITED per blnnya Rp 45000.

    [Reply]

    pande Reply:

    …pengalaman yang sama… 🙂

    [Reply]

Leave a Reply
**** *