Menu
Categories
SLIPKNOT 9 Pembunuh Berantai IOWA
June 22, 2009 tentang InSPiRasi

Ketika SLipKnot merilis album pertama, saya sebetulnya masih blom ngeh dengan musik yang dibawakan. Dari sekian ‘makian cadas hanya satu yang terdengar familiar di telinga “Wait and BLeed”.

Sampai saat saya membeli video cd bajakan (waktu itu pengepulnya masiy mangkal di sebuah gang kecil jalan Letda Kajeng Yang Batu) “Welcome to Our Neighborhood” yang berisikan klip video 9 orang musisi ala pembunuh berantai ini.

Terkagum-kagum saat melihat aksi panggung mereka plus terbengong-bengong melihat topeng yang digunakan sebagai ‘trade mark’ musik mereka. Katanya sih ‘gak peduli siapapun kamu, yang penting nikmati saja musiknya…’ makanya mereka rame-rame make topeng yang bisa dikatakan aneh dan serem….dan sayapun mulai terbius oleh makian-makian macam ‘Spit It Out’ atau ‘SIC’.

Memasuki album kedua yang memakai gambar cover depan si kambing IOWA’, tampaknya musik yang dibawakan makin terlihat matang. Raungan ‘the Heretic Anthem’ dan ‘Left Behind’ makin menguatkan image 9 musisi ini pada jalur yang gak biasa. Apalagi kalo sampe menelaah maksud daripada lirik yang dibawakan… “if you’re 555 then I’m 666…”

slipknot-1

Sekedar tahu aja, kode angka “555” itu kabarnya siy diperuntukkan bagi umat manusia sedangkan “666” adalah kode setan. He… makin aneh saja rupanya.

Entah karena musiknya yang emang berisik hingga masih pantas didengar oleh telinga saya saat itu, atau barangkali pula karena pengaruh ‘tampang sangar topeng mereka, sayapun makin tergila-gila akan penampilan panggung mereka. Kasar, gak teratur bahkan cenderung urakan.

Seperti biasa, apapun yang berbau SLipKnot mulai saya nikmati. Dari desktop wallpaper PC mereka, audio album hingga live concert juga vcd serta dvd yang mereka rilis secara resmi. Tak lupa HaiKLip edisi Hip Metal dan juga edisi spesial SLipKnot.

….tahun demi tahunpun berlalu….

Pasca pernikahan bsa dikatakan selera musik saya banyak berubah. Dari yang jedak jeduk gak karuan jadi melankolis dan bertemakan Cinta. Bisa dikatakan perkembangan musik macam SLipKnot barangkali tak banyak yang saya tahu. Walaupun masih tetap setia mencari dan membeli album-album mereka, tapi yah hanya sebatas memiliki, bukan menikmati… Pikir saya sih simpel saja, kali aja kelak saya ingin mendengarkannya lagi.

Belakangan, iseng saya hunting perkembangan 9 pembunuh berantai ini di Google. Hasilnya cukup mengejutkan.

Katakan saja dari website yang ada, sudah mulai menampilkan banyak konten yang menarik hati dan niat untuk mengunduhnya. Dari situ pula saya akhirnya tahu kalau terjadi perubahan jenis topeng yang disandang oleh masing-masing personil. Saking jauhnya perubahan itu, saya musti menerka-nerka yang mana si Corey Taylor sang vokalis atau yang mana si Badut Shawn.

slipknot-2

Yang makin membuat saya heran, aksi buka topeng yang mereka lakukan, nyatanya sudah diketahui publik. Seperti apa siy wajah asli 9 pembunuh berantai ini sebenarnya ? Satu hal yang sama dilakukan oleh para musisi KISS (grup rock jaman doeloe) setelah sekian lama mereka melintang di dunia musik. Yah, gak memungkiri kalo pesatnya kemajuannya internet barangkali menjadi satu andil terungkapnya semua itu.

Sayangnya dari sekian banyak makian terbaru dari SLipKnot, tak satupun yang mampu terdengar familiar ditelinga saya kini. He… jadi kangen dengan album pertama kedua mereka. Ditaruh dimana yah ????

"8" Comments
  1. slipknot itu grup musik ya? hahahaha…. saya taunya cuma widi widiana 😀

    [Reply]

  2. wah, ngeri juga ternyata selera bli pande ini. kalo aku sukanya qasidah ria. 👿

    [Reply]

  3. hwahahaha… SeLera jaman teruna ne…

    [Reply]

  4. Hi there,
    Can i take a one small photo from your blog?
    AlexAxe

    [Reply]

  5. Pretty nice post. I just came across your site and wanted to say
    that I have really liked browsing your posts. Any way
    I’ll be subscribing to your feed and I hope you post again soon!

    [Reply]

  6. Bli Pande tlong dengan sangat jangan sampai Mirah dengerin lagu SLipknot nanti dia headbanging ria di kamarnya…hehehe
    .-= ekaBelog´s last blog ..SATU HEBOH SEMUA NGIKUT =-.

    [Reply]

  7. slipknot kren abis

    [Reply]

    pande Reply:

    ada satu lagi Maggots disini… 🙂

    [Reply]

Leave a Reply
**** *