Tidak ada Kata TerLambat untuk beLajar (Facebook)

8

Category : tentang KHayaLan

Masih menyambung cerita saya sebelumnya, dimana ruangan kami belakangan ini dijangkiti oleh demam atau trend Facebook via ponsel, ada juga beberapa atasan yang mulai bertanya-tanya tentang dunia maya dan isinya yang familiar terdengar ditelinga mereka.

Untuk yang satu ini, minimal saya pribadi harus bisa memberikan penjelasan yang bisa dan mudah dimengerti mengingat faktor usia atasan saya ini sudah kepala lima. Tak jarang apa yang saya gambarkan itu mengambil contoh perumpamaan dari situasi keseharian kita.

Mulai dari email, beda BLoG dengan website, apa itu BLoG, kenapa saya tertarik pada BLoG, hingga bertanya perihal video YouTube, tarif internetan dan tak lupa kasus Ibu Prita yang rame kmaren.

Jujur saja, saya pribadi merasa salut pada kedua atasan saya ini. Ohya apa saya sudah mengatakan bahwa atasan saya ini ada dua orang yang tertarik dengan hal-hal yang saya lakukan, usia mereka kurang lebih sudah berkepala lima, ibu rumah tangga dari anak-anak yang sudah menginjak remaja ?

Maka itulah, saya merasa sangat kagum akan keingintahuan mereka, dan semangat untuk belajar. Untuk bisa jauh lebih memahami tentang apa yang saya jelaskan, keduanya langsung menyodorkan ponsel mereka untuk dioprek agar mampu terhubung dengan dunia maya, mengakses email, browsing, akses Facebook hingga mencari video di YouTube. Bahkan saking tertariknya, salah satunya sampe-sampe meminta saya mencarikan Beliau laptop Netbook yang kecil se-iprit lengkap dengan modem siap nge-net.

belajar-terlambat

Memang saya akui bahwa niat mereka untuk mempelajari sesuatu tak hanya melulu tentang dunia maya. Pada lingkup pekerjaan mereka pun tak segan membuka kembali dokumen-dokumen yang terkait langsung dengan yang mereka hadapi. Benar-benar berbeda dengan atasan saya yang terdahulu. He… masih ingat cerita saya soal atasan yang punya hobi ke salon, ber-dharma wanita atau malah emoh menghadiri rapat penting ?

Tidak ada kata terlambat untuk belajar, hal itulah yang bisa saya petik dari Beliau berdua. Hal ini pulalah yang mengingatkan saya pada seorang Pensiunan Dokter yang kini aktif menjadi seorang BLoGGer.

Dokter Basuki Pramana…. Apa kabarnya Pak ?

Sungguh, mereka-mereka inilah yang membuat saya merasakan salut dan menyemangati saya untuk terus belajar, apapun itu bentuknya.

Eh, ngomong-ngomong soal belajar, Thesisnya dikelarin segera tuh !!! He…

Comments (8)

Orang bijak berkata “Tidak ada kata terlambat untuk belajar”

Ada orang yang mau tetapi tidak mampu ( beli peralatan ). Bisa diakalin dgn mencicil.
Ada orang yang mampu, tetapi tidak mau. Alasannya Gaptek. Ini repot.
Ada orang yang tidak mau dan tidak mampu. Ini paling repot.

Bagaimana mau maju, kalau tidak ada kemauan dan tidak ada daya beli.

Saya sudah kepala 6, tetapi hobi ngeBlog masih ada. Mungkin tidak sehebat PanDe Baik dari Denpasar, tapi tidak apalah. Kami bisa saling memberi masukan yang Positip.

Saya punya account di Facebook, tetapi saya lebih suka posting di Blog sendiri. Ada beberapa netter ( usia 15, 21, 30 tahun ) yang menjadi Follower Blog saya. Saya sendiri tidak tahu mengapa mereka mau rajin membaca Posting saya? Padahal tulisan saya biasa-biasa saja, lebih banyak pengalaman saya dalam menghadapi pasien yang datang berobat. Ada yang lucu, ada yang merepotkan, ada yang menyepelekan dll.

Sebenarnya menulis merupakan salah satu cara utk menghilangkan Stres. Stres dalam kesendirian dalam masa Pensiun. Percayalah kalau sudah menulis, kadang kala lupa segalanya. Asyik. Apalagi banyak teman di Internet. Kalau dipikir-pikir Internet itu hebat. Dalam sekian detik tulisan kita sudah dapat: diakses oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja ( mirip slogan Cola-cola ), selama mereka dapat mengakses Internet. Benar bukan, Pak PanDe?

Salam sukses buat PanDe Baik di Denpasar, Bali.

Basuki Pramana´s last blog post..Siklus Bioritmik

[Reply]

Tua Tua Keladi,,, Makin Tua Makin Belajar Teknologi :mrgreen: :mrgreen:

Bli. di sekolah internet marketing saya juga ada beberapa teman yang umurnya 50-an keatas… bahkan ada yang ga tau klik kanan (super gaptek)… wah.. tapi sy tetap semangat berbagi ilmu dan beliau2 cukup mampu menerima walaupoun Loading Lambat,,, 😛

Komang Mangkork´s last blog post..Cinta dan Berbagai macam Bahasanya.. !!

[Reply]

orang bilang sekarang zamannya masyarakat informasi dan internet menjadi salah satu pionirnya. Internet sangat membantu saya melihat persoalan dari berbagai macam perspektif orang.

Sunandana´s last blog post..SOMETHING WRONG WITH BALI

[Reply]

so? keep blogging…

wira´s last blog post..Penutupan Diklat Prajabatan Provinsi Bali Tahun 2009

[Reply]

[…] Cirebon sana, yang hingga kini masih aktif menjadi seorang BLoGGer bahkan telah merambah ke ranah Facebook. Bareng IstriNda pula. […]

Kami dari penerbit Leutika Yogyakarta
Setelah kami membaca cerita anda tentang facebook yang berjudul “Tidak ada Kata TerLambat untuk beLajar (Facebook)” maka kami tertarik untuk mengikutkan tulisan anda untuk rencana buku kami yang berjudul GARA-GARA F.
JIka berkenan atau tidak, mohon mengkonfirmasikan ke email kami di: [email protected].
kunjungi juga website kami di http://www.leutika.com.
terima kasih
Ridho, Redaksi Penerbit Leutika

[Reply]

[…] Lagi-lagi FaceBook… […]

Update Status Facebook Via Everything With Music, Flash Animation & Emoticons.
Check it Out : http://www.facebook.com/apps/application.php?id=132341710157972

http://www.facebook.com/apps/application.php?id=132341710157972

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge