Beneran, butuh PonseL Terkini ?

8

Category : tentang TeKnoLoGi

Yang namanya ketenaran suatu brand agaknya secara perlahan berganti belakangan ini. Kalo tahun lalu Nokia masih merajai pasar Indonesia dengan bombardir N dan E series mereka. Tak tertandingi oleh yang lain. Kini, pangsa pasar ponsel di negeri ini mulai diambil alih oleh handset gembul produksi Kanada, BLackberry.

Keberadaan BLackberry mulai booming setelah (lagi-lagi) sang Pesiden AS terpilih Barrack Obama terlihat begitu setia menenteng handset ini kemanapun BeLiau pergi. Padahal seingat saya, BLackberry dahulu pernah ditawarkan secara Gratis oleh Indosat lewat program bundling mereka. Bahkan saat negeri AS dilanda demam BLackberry-pun, bangsa ini masih terlihat begitu menantikan teknologi terkini yang bakalan dirilis oleh sang raja, Nokia.

Serbuan ponsel dengan teknologi terkini tidaklah lengkap jika belum memasukkan nama besar iPhone. Ponsel yang menggunakan metode layar sentuh secara penuh ini sebenarnya sudah dirilis jauh sebelumnya, namun baru awal tahun kemarin dirilis resmi di negeri ini. Itupun dengan paket bundling berharga mahal.

Disisi lain, beberapa kompetitor sang raja-pun mulai menggebrak dengan rilis ponsel pintar mereka yang rata-rata mengadopsi sistem operasi Windows Mobile berlayar sentuh seakan mengekor iPhone, sebagai senjata utama mereka. Ya, siapa lagi kalo bukan Sony Ericsson dengan Xperia-nya (terakhir beredar kabar bakalan merilis seri yang bersenjatakan kamera 12 MP), Samsung dengan Omnia-nya, LG dengan Prada dan Cookies. Tak lupa beberapa produsen yang setia dan selalu merilis ponsel pintar bertipe layar sentuh seperti HP, HTC hingga pendatang baru seperti Asus dan Acer.

Dari berbagai jenis tipe dan fitur yang disediakan, apapun itu tampaknya tetap sangat menarik bagi masyarakat kita yang memang sudah dikenal dunia dengan perilaku konsumtifnya bergonta ganti ponsel. Terlepas apakah fitur itu tergunakan atau tidak, yang penting gengsinya. Terlihat mewah dan oke saat bersua dengan orang lain.

Tak heran jika Indonesia menjadi target utama penjualan dari berbagai brand dan produsen ponsel termasuk ponsel China sekalipun.

Sayangnya seperti yang saya katakan diatas tadi, dari sekian orang yang merelakan isi kantongnya berganti rupa dengan ponsel mahal nan mewah, tak semua mengerti untuk segmen mana ponsel itu dirilis, fitur apa saja yang disertakan, bagaimana cara pengoperasiannya hingga bagaimana pula solusi yang bisa dilakukan apabila terjadi satu kerusakan atau kesulitan yang sebenarnya masih bisa ditangani tanpa campur tangan ‘Garansi’.

Seperti yang pernah dialami oleh seorang atasan saya, nekat membeli ponsel pintar berlayar sentuh dan mengadopsi Windows Mobile 2003 sebagai sistem operasinya. Kesulitan itu datang ketika daya batere drop dan habis. Sebagai orang awam tentu saja BeLiau terkejut menyaksikan daftar nama kontak yang disimpan dalam handset ponsel hilang begitu saja tanpa bisa melakukan apapun.

Begitu pula saat booming BLackberry mulai melanda sebagian besar pejabat maupun orang-orang yang kelebihan duit. Secara iseng saya bertanya pada mereka yang terlebih dahulu telah menanyakan perihal BLackberry pada saya, dan berniat membeli handset berbadan gembul itu.

Pertanyaan yang saya lontarkan terkait perilaku mereka dalam berponsel selama ini. Apakah familiar dengan dunia yang bernama dunia maya, internet dan email ? He… bisa ditebak, jawabannya negatif. Sejauh ini hanyalah untuk melakukan komunikasi telepon, dan sms…. itupun bisa dikatakan jarang.

Trus, nanti BLackberry buat apa dong ? He…

Comments (8)

Sayanganya HP saya BLACKDOANK bukan BLACKBERRY.. Hick…. :mrgreen: 😐

[Reply]

sementara masih suka blueberry n strawberry…….blackberry??? 😀

widari´s last blog post..MORANGE V on Nokia E61i

[Reply]

Bagus juga HP nya. Tapi percuma kalau tidak bisa memanfaatkan kecanggihan HP tersebut. Bisa mati gaya entar.

Jwb : Knp g bisa koment ke aku? mgkin pulsa anda habis kali. Coba lagi, kalau punya niat koment pasti bisa. Semangadh.

[Reply]

Sayang sekali ya, yang mampu beli gak tahu cara menggunakannya sementara yang butuh (meski buat having fun dg facebook dan blog) malah gak mampu beli.. 😥

inten´s last blog post..Bali Apa Kabar ?

[Reply]

@CaDink > aaahh… situ nyindir saya juga niy… :mrgreen:
@WiDari > ngomong2, BLueberry itu tiruannya Blackberry loh… ponsel China. :p
@ArQuefiq > hahaha… baru bbrapa hari lalu saya dimintai tolong ngeset mail di ponsel commie E90. Alasannya biar gak mati gaya kalo lagi didepan umum. :mrgreen:
@InTen > wah, dua-duanya kena saya langsung niy ! 😆

[Reply]

kalo memang butuh connected rutin dgn Internet ya gak pa pa, kan bli pande..style, lifestyle, need, bole duluan..tp knowledge biasanya nyusul juga kok..
btw, tulisannya emang BLackberry ya..bukannya B-nya aja yg besar.. sehingga disingkat BB (beda dgn Firefox yg disingkat fx) 🙂

dani´s last blog post..Medical Blog with Web Standards, Accessibility, and Usability

[Reply]

bli, sementara hp saya murahan, sayanya…hahahaha, murahan juga kok, hihihihi
pokoknya cuma bisa terima telepon dan sms
beres….

Taufan´s last blog post..Obat Diabetes dari Herbal Asli Indonesia

[Reply]

Saya Hanya Pake HP SE 830i walkman phone :mrgreen: dengan memaksakan fungsi maksimal

untuk :
Browsing
Facebook
Nelpon
SMS
Dengerin Musik
Nonton 3gp 😆
Yahoo Messenger
Photo-Photo

Dibeli Second kemarin 1 Juta

Jadi saya ga kuat klo ngikutin trenn,,, duitnya kasian, mending buat beli makan 😀

Komang Mangkork´s last blog post..p1010326.jpg

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge