X

Karcis Parkir 2007 ? Kok Bisa ?

Jumat lalu sepulang mencuci mobil di gatsu, iseng saya buka kotak dashboard mobil. Isinya lumayan banyak, dari alat tulis yang dulu senantiasa saya bawa kalo lagi mampir ke lokasi proyek sembari pulang kampung, benda-benda kecilbaut mur dan juga obeng, serta puluhan karcis parkir yang saya kumpulkan sedari awal Januari lalu. Kali aja bisa dikirim ke PD Parkir buat ngedapetin hadiah undiannya….

Meneliti satu persatu karcis parkir yang saya dapatkan, ternyata saya baru tahu kalo karcis parkir yang selama ini saya kumpulkan ada dua kategori. Karcis Parkir di tempat Umum –pinggir jalan raya- dan Karcis Parkir di tempat Khusus –Clandys, Tiara Dewata dsb-.

Yang jauh lebih menarik lagi, untuk karcis parkir di tempat umum, ada tiga seri yang saya dapatkan, yaitu Seri A, B, dan C. Sedangkan yang parkir Khusus selain dua tempat yang saya sebutkan tadi, ada juga seri U. Entah apa maksudnya…


Iseng saya bolak balikkan karcis-karcis parkir tersebut…. Isinya masih sama. Ada yang menampilkan iming-iming hadiah 1 unit Mobil, ada juga yang masih menampilkan penukaran sejumlah karcis dengan sembako. ….dan…. untuk sesaat saya sempat tak percaya…

Pengundian Karcis Periode I , dari 1 April s/d 30 Juni 2007.


2007 ????

Kok bisa ?

Ini kan sudah tahun 2009 ? bagaimana mungkin karcis yang sudah begitu lama usianya masih beredar di masyarakat ? Apakah itu stok lama dari PD Parkir yang harus dihabiskan ? Apakah itu sisa-sisa tahun 2007 yang diloakkan, trus disalahgunakan untuk kepentingan pribadi ? Trus kira-kira kemana dong, dana parkir yang didapat dengan mengandalkan karcis parkir tahun 2007-an tersebut ? Apakah masyarakat masih berhak untuk mendapatkan sembako atau 1 unit mobil, seperti yang diiming-imingkan ? Saya malah jadi bertanya-tanya….

Ah, seperti biasanya…. Jika masyarakat tidak jeli, begitu mudah dibohongi….

Apakah tidak ada cara yang lebih efektif yang dapat dilakukan oleh PD Parkir untuk meyakinkan bahwa dana parkir yang didapat dari masyarakat memang benar digunakan kembali untuk kepentingan rakyat ?

Apakah tidak ada cara yang lebih efektif yang dapat dilakukan oleh PD Parkir untuk meyakinkan bahwa karcis parkir yang digunakan oleh setiap juru parkir diseantero kota Denpasar, adalah edisi resmi tahun ini ?

halah…

Categories: tentang KeseHaRian
pande :hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik