Karcis Parkir 2007 ? Kok Bisa ?

8

Category : tentang KeseHaRian

Jumat lalu sepulang mencuci mobil di gatsu, iseng saya buka kotak dashboard mobil. Isinya lumayan banyak, dari alat tulis yang dulu senantiasa saya bawa kalo lagi mampir ke lokasi proyek sembari pulang kampung, benda-benda kecilbaut mur dan juga obeng, serta puluhan karcis parkir yang saya kumpulkan sedari awal Januari lalu. Kali aja bisa dikirim ke PD Parkir buat ngedapetin hadiah undiannya….

Meneliti satu persatu karcis parkir yang saya dapatkan, ternyata saya baru tahu kalo karcis parkir yang selama ini saya kumpulkan ada dua kategori. Karcis Parkir di tempat Umum –pinggir jalan raya- dan Karcis Parkir di tempat Khusus –Clandys, Tiara Dewata dsb-.

Yang jauh lebih menarik lagi, untuk karcis parkir di tempat umum, ada tiga seri yang saya dapatkan, yaitu Seri A, B, dan C. Sedangkan yang parkir Khusus selain dua tempat yang saya sebutkan tadi, ada juga seri U. Entah apa maksudnya…


Iseng saya bolak balikkan karcis-karcis parkir tersebut…. Isinya masih sama. Ada yang menampilkan iming-iming hadiah 1 unit Mobil, ada juga yang masih menampilkan penukaran sejumlah karcis dengan sembako. ….dan…. untuk sesaat saya sempat tak percaya…

Pengundian Karcis Periode I , dari 1 April s/d 30 Juni 2007.


2007 ????

Kok bisa ?

Ini kan sudah tahun 2009 ? bagaimana mungkin karcis yang sudah begitu lama usianya masih beredar di masyarakat ? Apakah itu stok lama dari PD Parkir yang harus dihabiskan ? Apakah itu sisa-sisa tahun 2007 yang diloakkan, trus disalahgunakan untuk kepentingan pribadi ? Trus kira-kira kemana dong, dana parkir yang didapat dengan mengandalkan karcis parkir tahun 2007-an tersebut ? Apakah masyarakat masih berhak untuk mendapatkan sembako atau 1 unit mobil, seperti yang diiming-imingkan ? Saya malah jadi bertanya-tanya….

Ah, seperti biasanya…. Jika masyarakat tidak jeli, begitu mudah dibohongi….

Apakah tidak ada cara yang lebih efektif yang dapat dilakukan oleh PD Parkir untuk meyakinkan bahwa dana parkir yang didapat dari masyarakat memang benar digunakan kembali untuk kepentingan rakyat ?

Apakah tidak ada cara yang lebih efektif yang dapat dilakukan oleh PD Parkir untuk meyakinkan bahwa karcis parkir yang digunakan oleh setiap juru parkir diseantero kota Denpasar, adalah edisi resmi tahun ini ?

halah…

Comments (8)

aduhh,,,saia malah ga pernah ngeh 😳 masalah nie nde,,,,soalnya setiap dapet karcis malah tak remes n tung-tutunggg langsung dibuang….kok bisa ya, jauh bgt 2007?

widari´s last blog post..Favicon untuk blogspot….

[Reply]

[…] pasir dan mandi di pantai area wisata tersebut. dan kebetulan lagi masuk ke sana gratis ga pake karcis […]

Entah apa yg sebenernya terjadi pak.
Mungkin hanya demi sesuap nasi.

[Reply]

wah bli sampai segitunya, saya tidak pernah perhatiin karcis parkir lho malah seringnya setelah bayar parkir saya nolak dikasih karcisnya, habisnya ngasih karcis kok setelah motornya mau pergi. percuma dong..buat apa. kalau terjadi sesuatu pada kendaraan kita saat parkir jadi gak ada tanggung jawabnya karena belum dikasih karcisnya. harusnya sistem yang benar itu seperti apa sih? dan seberapa besar tanggung jawab pd parkir terhadap kendaraan yang diparkir. karena kesannya kita bayar parkir untuk tempat bukan untuk keamanan. apakah memang seperti itu mekanisme yang berlangsung???

inten´s last blog post..Tidak Ada yang Kebetulan

[Reply]

Memang, sayapun mengakui. kadang karcis parkir tersebut langsung diremas dan dibuang…. saking pesimisnya dengan ‘tanda bukti parkir’ yang diberikan Pemerintah….
But, kebetulan aja sua yang beginian. :mrgreen:

[Reply]

PD parkir sibuk ngitung untung. sampe lupa cetak karcis baru. 😀

a!´s last blog post..Gratis, Sih. Tapi Tak Bisa..

[Reply]

udah beredar kok yang baru., dengan tagline “karcis parkir berhadiah dan berganti rugi” (berganti rugi – asuransi kali ya mksdna, tapi ntah claim dimana, hehehe)….

tapi, lain dengan karcis parkir sebelumnya, yang baru ini ngga ada kapan pengundian, periode kapan mpe kapan., mgkn untuk menghindari karcis kadaluwarsa kayak yang di artikel ini, huhuhu….

blog maupun webna pd parkir juga ngga pernah di-update., hehehe… mubazir

[Reply]

Bli kalo anda mendapatkan karcis seperti itu catat lokasi parkir nya jam berapa parkirnya dari pihak pd. parkir pasti akan menindak lanjutinya laporin ke pd.parkir tlp 248843

tahun ini karcis di undi tanggal 16 agustus 2009 di lapangan puputan badung

Dan saya mohon bantuannya kalo temen temen sekalian parkir agar selalu meminta karcisnya sekalian kita mengajarkan kepada masyrakat untuk anti korupsi 😛

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge