BLackBerry ? iPhone ? Coba dulu… Baru beLi…

3

Category : tentang TeKnoLoGi

Gak cuman sekali saya membaca komentar para pengguna ponsel ditanah air terkait kebiasaan gonta ganti ha pe ponsel, baik di media cetak maupun di dunia maya.

Tampaknya kebiasaan pengguna ponsel di Indonesia ini terbaca jelas oleh sekian banyak produsen ponsel atau ha pe hingga ada juga beberapa malahan memprioritaskan Indonesia sebagai tempat peluncuran produk pertama mereka. Katakanlah seperti Nokia E90.

Ponsel communicator kelas bisnis nan mahal ini kabarnya dirilis pertama kali di Indonesia dan dibeli oleh seseorang yang kelebihan duit denan harga 45 juta. Kini harga baru ponsel lipat itu masih saja nangkring di atas angka 5 juta rupiah.

Ngomongin ponsel dengan harga diatas 5 juta rupiah, belakangan negara kita ini lagi booming dengan ponsel cerdas (smartphone) yang bernama Blackberry. Saking meledaknya, hingga anak sekolahanpun kini sudah mulai terlihat menenteng ponsel ini. Entah apakah penggunaannya hanya sebatas sms dan telepon saja ataukah memang berdaya guna seperti fungsinya.

Tak Cuma itu. Terakhir iPhone sudah bisa didapat secara resmi ditanah air memalui paket bundling (bergandengan dengan operator tertentu), dengan rilis harga 9 Juta rupiah untuk yang memiliki Memory 8 GB dan 11 Juta Rupiah untuk yang 16 GB. Wah wah wah…

Rasanya sayang kalo lantas mengeluarkan uang semahal dan sebanyak itu hanya untuk sebuah ponsel megah nan mewah namun tidak dapat difungsikan dengan baik hanya lantaran pengetahuan otak yang tak sampe kesitunya.

Nah, kini dunia maya punya alternatif solusi bagi mereka yang masih gaptek tapi pengen punya ponsel gaya dan keren tapi gak mempermasalahkan duit buat membelinya. Silahkan mampir ke tryphone.com

Situs ini merupakan tempat dimana calon pengguna atau pembeli ponsel mahal bisa mencoba terlebih dahulu, fitur apa saja yang ada dalam ponsel yang rencananya bakalan dibeli, cara penggunaan atau akses menu didalamnya plus spesifikasi lengkap dan juga review dari pengguna yang telah lebih dahulu memiliki dan mencobanya.

Seperti yang saya coba lakukan untuk ponsel iPhone misalnya. Disini saya coba untuk mengganti Wallpaper dan memasukkan Contact baru. Langkah demi langkahnya tertera dengan jelas pada sisi kolom sebelah kanan, dan kita sebagai calon pengguna yang mengakses bisa langsung mempraktekkannya pada ponsel virtual disebelah kiri. He… serasa menggunakan iPhone beneran loh.

Itu karena interaksi yang ada beneran akan berlanjut jika kita menekan tombol (keypad) atau layar ponsel virtual (karena iPhone adalah ponsel dengan layar sentuh). Langkah demi langkahpun sedianya diikuti untuk mendapatkan hasil yang baik.

Sebaliknya saat saya mencoba ponsel lain seperti Blackberry Pearl, Sprint Palm Treo dan Nokia N95, berhubung ketiga ponsel bukan berlayar sentuh, maka interaksi yang terjadi (mencoba untuk download image, menonton video dan mengganti wallpaper ponsel) hanya akan berlanjut jika kita benar dalam menekan tombol baik softkey, tombol navigasi dan tombol gulirnya. Tidak sampai menekan layar ponsel virtualnya.

Sayangnya, entah karena situs ini masih baru pemunculannya atau barangkali jumlah pengunjung yang sedikit, database ponsel yang dapat digunakan secara virtual hanya 15 biji saja. Diantaranya keempat ponsel yang saya coba tadi, LG Prada, Sony Ericsson P1i, Palm Centro, HTC Shadow dan beberapa ponsel milik Motorola RAZR juga Samsung.

Hanya saja, pada situs ini disediakan satu halaman untuk ‘meminta’ pada pemilik situs, ponsel apa yang diharapkan bisa tampil berikutnya. Form-nya tergolong Lengkap dari brand/merk, operator dan seri ponsel yang dipinta.

Tak hanya itu. Jika calon pengguna berminat untuk membeli langsung ponsel yang dicoba tersebut, bisa pula memesannya langsung lewat situs ini.

So… dibandingkan keliling buat nyari info, review pengguna, spesifikasi dan juga test untuk mencobanya terlebih dahulu, biar gak gaptek saat menenteng ponsel gaya, keren dan mahal tersebut, silahkan deh mampir ke alamat tadi. He…..

Eh, ini bukan pesan dari sponsor loh ya… :p

> Kali ini PanDe Baik hanya ingin berbagi pengetahuan, ternyata ada juga loh di dunia maya model interaktif macam begini yang sifatnya sangat mengena bagi sebagian besar masyarakat pengguna ponsel ditanah air. Nyobain dulu fitur dan fungsi ponsel sebelum membelinya. Jangan sampe ponsel keren mahal dan mewah hanya digunakan untuk telpon dan sms saja. Minimal bisa mengganti tampilan wallpaper, memasukkan kontak baru atau menonton video koleksi 3gp. Hahahaha…. <

Comments (3)

benar-benar review yang bagus.. Jadi bisa ngerasain punya BB (bukan bau badan lho yang saya maksud..) deh!!!

inten´s last blog post..JAGA KEBERSIHAN PURA

[Reply]

Oooohh ini toh yang bikin ming penasaran..
Ya deh nti tak coba mampir ke situs tu ama bojo-ku..
hehehehe.. thx ya..
*eh, tumben bener komennya ming? gak isi ngwalek??*

oming´s last blog post..Bukti Kalau Gue Gak Golput!

[Reply]

sekarang hape-nya nde apa ????

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge