Koneksi Starone 0 bps ?

12

Category : tentang KeseHaRian

Beraktivitas internetan bagi saya pribadi sudah menjadi kebutuhan pokok, diluar kerja dan keseharian bersama keluarga. Dari blogging, blog walking, browsing, email, facebook, YM hingga sekedar meng-update database antivirus. Bisa dikatakan semua aktivitas itu gak satupun yang mendatangkan uang, hanya pertemanan dan juga pengisi waktu luang.

Sayangnya begitu koneksi terputus, saya seperti kehilangan satu dunia yang biasanya menemani waktu-waktu saya. Terasing dari peradaban teknologi ceritanya. Apa pasal ?

Sejak hari Jumat malam 20 Maret lalu, koneksi Starone yang merupakan paket berlangganan saya untuk setiap bulannya, mendadak menunjukkan angka 0 bps pada volume Send dan Receive-nya. Dengan kata lain, browser sama sekali tidak mampu menampilkan halaman BLoG, Facebook hingga Google yang minim iklan sekalipun. Paling untung ya aktivitas Send dan Receive email via Microsoft Outlook, itupun kadang mau kadang macet. Halah…

Padahal sinyal penuh lima bar dan saya melakukannya pada tempat biasa, yang sama seperti waktu-waktu sebelumnya. Penasaran dengan tempat, saya mencoba menggunakan modem beserta kartu pada PC milik adik sepupu dirumah sebelah, eh menampilkan Yahoo yang full iklanpun bisa lancar dengan baik. Begitupun saat dicoba beberapa alternatif penukaran modem, kartu dan pc-laptop. Gak masalah tuh.

Selama dua harianpun akhirnya saya mencoba mengakses internet bergantian dengan ponsel dan pda yang memakai kartu IM3. Hasilnya ? untuk Facebook walaupun hanya sebatas update status atau sekedar berkabar pada teman, masih bisa lah. Apalagi dengan bantuan software berbasis Java Morange, fitur-fitur yang biasanya saya pakai bisa diakses dengan baik. Hanya saja keterbatasan itu tetap ada. Layar yang kecil, input text yang gak nyaman, dan ada halaman admin blog yang gak bisa dijangkau, membuat hati hanya bisa mangkel dengan koneksi starone saya.

Uniknya, saat kartu Starone saya pindah ke PDA Audiovox 6700 CDMA, baik Morange maupun Mobile Facebook bisa berjalan dengan baik. Berarti masalahnya dimana siy sebenarnya ? Apa karena menyambut Hari Raya Nyepi yah ? bingung aku !

> Ada 3 tempat yang PanDe Baik cobain untuk melakukan koneksi internetan via Starone. Ruang kerja, halaman rumah hingga di Bengkel Paramitha Peguyangan pun, koneksi Starone tetep aja menunjukkan angka 0 bps, pada volume Send dan Received-nya. Wah wah wah…. Alamat bayar 100ribu tapi gak bisa make internetan dengan nyaman nih ! <


Comments (12)

huahahahaha ….mungkin lagi kena apes aja kaleee……btw mungkin saja dibersihkan dulu cache2x yang berguna. sapa tau aja hal ini bisa membantu untuk melakukanitu semua….mungkin ya……but btw apa kata cs-nya indosat ttg ini?…i’m wondering……….

[Reply]

Secara rutin saya bersihkan segala macam isi memory Desktop / Laptop saya pakai CCleaner yg dpt di download secara Free di CCleaner.com. Yg terakhir sy pakai versi.2.17.853. Setelah diInstall, tampak tampilan CCCleaner lalau Run Cleaner ( menu ada di kanan bwh tampilan ). Ikuti petunjuknya. Mungkin ini dapat bantu masalah Pande Baik. Salam dari Basuki.

[Reply]

Saya pakai CCleaner utk bersihkan memory HD Desktop/kaptop saya. Dpt didownload secarqa Free di www. Ccleaner.com. Versi terakhir v.2.17.853. Stl Install, tampak tampilan CCleaner dan Klik Run Cleaner, ikuti petunjuk yg ada . Dg dem. memory yg tidak perlu sudah hilang dan siap nampung yg baru. Semoga dpt membantu. Salam dari Pasuki Pramana.

[Reply]

Wah turut prihatin Pan De Baik, aq juga konek dengan starone tapi daerah kediri tabanan lancar2 aja tuh. Ini aja aq pake untuk pemakaian terakhir bulan ini.

sugeng´s last blog post..Tidak Ada Manusia Yang Sempurna

[Reply]

Sejak 20 Maret hingga akhir bulan, koneksi 0 bps…
Pukul 8 pagi, awal bulan April, sempat melonjak ke titik 135 kbps. Sayangnya hanya untuk jangka waktu setengah jam saja. Setelah itu, sukses mendarat kembali ke titik 0 bps. fiuhhhh….

[Reply]

komplain ni critanya?

[Reply]

Teman q yang tinggal di daerah peguyangan ( barat jalan pohon besar ) katanya speed koneksinya 230,4Kbps. Ini yang dikeluhkan speed koneksi ato speed donwload / upload sih ?? :???: :sad:
klo tempat q speed up / donwload memang tergantung angin (cuaca) klo pas bagus donwload bisa dapat 135Kbps tapi klo speed koneksi yang terpantau di bawah desktop tetap 230,4Kbps. :mrgreen:

sugeng´s last blog post..Tidak Ada Manusia Yang Sempurna

[Reply]

Mungkin sedang ada perbaikan jaringan atau traffic internet yang sangat padat menjelang pemilu Legislatip 9 April 2009 y.a.d. Di tempat saya di kota Cirebon, Jabar juga sama.

Rasanya semua operator pernah mengalami Down spt ini. Semoga tidak lama-lama gangguannya.

Salam sukses.

Basuki Pramana´s last blog post..Musim Kampanye

[Reply]

senasib dgn M2 de…. :sad:

[Reply]

[...] Koneksi Starone 0 bps ? | PanDe Baik [...]

assalamu’alaikum, mas. gimana y mas cara koneksi atau menjadikan audiovox 6700 sebagai modem laptop/komputer. thx y mas. apa buth driver khusus. k’lo bisa bls di email sj y mas. skali lg makasih banyak y mas

[Reply]

pande Reply:

Terima Kasih sudah berkunjung, jawaban dikirim pula via email.

Caranya, siapkan kabel data (yang bisa dibeli sekitar 10rb) mini USB, hubungkan dengan PC. Apabila dalam PC terdapat aplikasi Microsoft Activesync dan ketika disambungkan dengan PPC 6700, aplikasi tersebut otomatis aktif, maka lakukan ‘disable USB connection’ melalui ‘Connection Setting’ atau Pengaturan. Langkah ini dikatakan berhasil apabila PPC tetap dalam keadaan ‘charge’ namun aplikasi Activesync tidak bereaksi.

Masuk ke Control Panel PC, pilih Modem Options. Lakukan langkah ‘add modem’ dengan menggunakan koneksi kabel data menuju PPC 6700. Lengkapi Dial Number, Username dan Password yang ditentukan tergantung pada operator yang digunakan.

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge