Menu
Categories
SimuLasi ULang Tahun MiRah GayatriDewi
March 17, 2009 tentang Buah Hati

Gak terasa sudah hampir setahun kehidupan kami diramaikan oleh celoteh dan tangis bayi, Putri sekaligus Malaikat Kecil bagi keluarga kami. Hari itu begitu spesial, hari yang telah dinanti selama sembilan bulan kehamilan, hari yang kami dambakan sejak awal pernikahan….

Selasa Kliwon 18 Maret 2008, akhirnya BeLiau memberikan kepercayaannya pada kami, dan mengabulkan apa yang kami pinta dan harapkan.

‘Pande Putu Mirah Gayatridewi’. Nama itu adalah pemberian Neneknya di Canggu (Mertua)…. dan kami mensyukuri apa yang telah kami dapatkan hingga hari ini.

***

Hari Ulang Tahun putri kecil kami yang pertama, jatuh tepat pada Hari Raya Galungan, hari yang dinantikan oleh seluruh umat Hindu dan dirayakan dengan penuh suka cita. Oleh karena itu pula, akhirnya kami berusaha menyisihkan sedikit tabungan (berhubung THR yang kami dapat sudah dialokasikan sepenuhnya untuk banten dll), agar kami bisa merayakan walaupun dengan sangat sederhana. Ulang tahun sekaligus syukuran untuk ‘Gek MiRah (nama panggilan kami untuknya) yang pertama.

Karena ini adalah yang pertama bagi ‘Gek Mirah, maka atas inisiatif beberapa kakak-kakak sepupunya (ada sekitar 5 dari 16 orang keponakan), mereka mengadakan simulasi kecil, dan berusaha melatih putri kecil kami untuk menyambut hari jadinya tersebut.

Dari tepuk tangan saat nyanyian ‘Selamat Ulang Tahun’, ‘Tiup Lilin’ dan ‘Potong Kue’ hingga meniup ‘lilin’ pada ‘kue’ ulang tahun. Kenapa saya katakan ‘kue’, karena ‘kue’ yang dimaksudkan hanyalah berupa tumpukan mainan yang disusun serupa kue ulang tahun, dan diisi batang kecil diatasnya. Hahahaha…. Ada-ada saja ni anak-anak….

Walaupun para kakaknya ‘Gek Mirah berusaha melakukan simulasi ini setiap harinya sejak seminggu lalu, kelihatannya putri kami ‘Gek Mirah, tak terlalu antusias mengikutinya. Lihat saja, ia asyik dengan diri sendirinya bermain disebelah para kakak yang duduk melingkar. Cuek….

Biarpun begitu, ketika Neneknya ‘Gek Mirah (Ibu saya) menyanyikan lagu thema anak-anak TK dengan keras, ‘Gek Mirah langsung aja dengan refleknya bergaya sesuai lirik lagu tersebut. Ia akan menaikkan tangannya keatas dan direntangkan sekaligus dengan badan yang bergoyang-goyang. Hahahaha….

Apalagi kalo nyanyian tersebut sudah sampai ada bait terakhir, oalah…. penjiwaannya keren banget. Gek Mirah akan bergaya sesuai dengan lantunan lirik lagu….
“satu dua… satu dua… taaangaaaan taruh di pinggang. baaadaaaan bergoyang-goyang. awas aaawas ! jangan salah ! maaari kita berjabat taangan.”

Saya yang biasanya tergelak tertawa, hanya bisa terheran-heran akan kelincahan geraknya, saat mengikuti lantunan sang nenek.

“….uuugghh !!! Bapak jadi geregetan Nak….”

"5" Comments
  1. Selamat ulang tahun
    Semoga menjadi anak yang selalu berbakti pada orang tua ,patuhi perintah agama, menjadi kebanggaan keluarga dan pastinya berguna bagi nusa dan bangsa
    Amin..

    Bli apa kabar???

    Taufan´s last blog post..Obat Diabetes dari Herbal Asli Indonesia

    [Reply]

  2. Selamat Ulangtahun Buat Buah Hatinya Bli. Semoga Sehat Selalu dan Panjang Umur.

    Ngomong-ngomong dah dibelikan hadiah apa nih buah hatinya?

    ???????????????

    arqu3fiq´s last blog post..Ponari Beraksi Lagi

    [Reply]

  3. Lho kagak muncul Bli tulisan Selamat Ulang tahun yang terakhir dalam bahasa Jepang. Berarti Blog ini ndak support tulisan Jepang. Huft….. 😎

    arqu3fiq´s last blog post..Ponari Beraksi Lagi

    [Reply]

  4. Terimakasih BLi Taufan juga Arquefiq, :mrgreen:
    Ternyata efek cerita kabar untuk tulisan ini, memiliki efek yg besar. :mrgreen:
    Seorang teman baru saja datang kerumah membawakan Mirah kado untuk ulang tahunnya. :mrgreen:

    [Reply]

  5. Pingback: Selamat Ulang Tahun Putri Kecilku ; Pande Putu Mirah Gayatridewi | PanDe Baik

Leave a Reply
**** *