Tiang Ngayah Dengan Pamrih

7

Category : tentang SKetSa

Sebetulnya poster dibawah ini hanyalah bahan ndagelan antar teman kantor saja.


BeLiau yang ada dalam gambar poster diatas adalah rekan kerja saya dikantor. Keberadaannya bisa dikatakan tergolong paling senior diantara kami seruangan. Nama BeLiau, Ida Bagus Gde Arjana, seorang Tokoh Masyarakat yang disegani didaerah asalnya, MambaL AbiansemaL Kabupaten Badung.

Secara kebetulan BeLiau ini merasakan “kekaguman” yang sama dengan yang saya alami, saat mengamati poster, baliho hingga iklan-iklan para Caleg maupun Calon DPD disepanjang jalan Kota Denpasar juga Badung.

“Kagum” pada kenekatan mereka memajang wajah Narsis diri sendiri, lengkap dengan pesan moral yang sangat Narsis pula. Mengagung-agungkan diri, mengaku paling jujur, paling beda atau paling mengutamakan hati nurani dan mengatakan bahwa ‘suara rakyat adalah suara Tuhan’.

Padahal dalam hati kecil saya dan BeLiau ini, berharap sekali ada Caleg ataupun Calon DPD yang sebentar lagi bakalan maju tempur, berkata jujur apa adanya kepada masyarakat pemilihnya. Minimal mengataan ‘yang sebenarnya’.

Maka saya pun ditunjuk oleh BeLiau ini untuk menjadi Tim Sukses pencalonannya maju sebagai Calon Anggota DPD BALI NO.1.

INGAT ! Bukan Calon Anggota DPD BALI pada No.Urut 1 seperti yang ada pada tulisan saya sebelumnya, tapi Calon Anggota DPD BALI NO.1.

He… ambisinya beda. Pokoke yang paling TOP. Nomor 1….

Lengkap dengan gaya khas yang lagi tred beberapa bulan belakangan ini ‘nyakupang tangan’, plus latar belakang yang khas Bali, yaitu Meru. Kostumnya sendiri ya dadakan, jadi gak perlu sampe dirias segala dengan pakaian adat Bali, cukup seragam PNS per hari dimana saat saya diminta untuk membuatkan BeLiau ini sebuah poster, dan…. harus jadi hari itu juga..

Tak lupa menambahkan kata-kata yang memang merupakan keinginan dan keyakinan dalam diri sendiri untuk diungkapkan agar masyarakat benar-benar tahu apa dan bagaimana misi serta visi BeLiau ini sesungguhnya.

“Tiang Ngayah Dengan Pamrih”

Begitu Jelas dan Lugas. Mantap pula…

Setidaknya makin meyakinkan, bahwa apapun yang dilakukan oleh BeLiau demi kepentingan rakyat, tentu Harus Ada Pamrihnya. Begitu kira-kira…

Ohya, tambahannya satu lagi, poster diatas hanya ditampilkan HANYA pada BLoG ini saja. Jadi dijamin tidak akan mengotori pemandangan serta lingkungan Kota Denpasar dan sekitarnya. Bukankah ini adalah sebuah Kemajuan ?

Makanya, hayoooo pilih BeLiau ini ya….

> He…. Sebetulnya ini hanyalah salah satu buah karya PanDe Baik saat senggang jam kantor. Yah, dibandingkan kami pulang saat jam kerja belum usai, bolehlah kami sedikit bercanda dengan pembuatan poster untuk seorang rekan yang kabarnya memang berambisi untuk tampil maju sebagai Caleg atau anggota DPD. Tentu saja itu akan dilakukan pasca Pensiun nanti. Toh, kini banyak yang sudah melakukan hal semacam ini. He…. <

Comments (7)

Wah bli pande mengisi waktu luang dengan kreatif…

Realistis, kerja memang harus pambrih. Yang penting jujur.. 🙂

tulank´s last blog post..Setelah punya NPWP, trus apa lagi??

[Reply]

:mrgreen: WAH WAH… Gus Tulank masternya BLoG, berkenan mampir lagi. Terima Kasih Gus… :mrgreen:

[Reply]

tiang master goBlog… 💡

tulank´s last blog post..Setelah punya NPWP, trus apa lagi??

[Reply]

Wah bli pande pintar buat poster ya? pesan satu bli.

Kenapa ngak bli pande saja yng mencalonkan diri jadi caleg?

Wakakakak….. 😈

arqu3fiq´s last blog post..Pantai Pasir Putih Tulungagung

[Reply]

Saya nggak mau milih, takutnya kalau terpilih nanti Pak Pande nggak di Bali lagi tapi ke Senayan jadi ajudan beliau. Huehehehehehe :mrgreen:

imcw´s last blog post..Tips Meningkatkan Daya Ingat

[Reply]

🙂
Jeg wenten gen Bli Pande niki.

Gung De´s last blog post..Wah… kaya jualan kacang aja 🙂

[Reply]

kuda bayar pemilih? 😀

a!´s last blog post..Mencari Siomai pada Ahlinya

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge