Nokia 2228 ponsel CDMA Fashion Setengah Hati

6

Category : tentang TeKnoLoGi

Ponsel dengan jaringan CDMA boleh jadi terkadang menjadi anak tiri dibandingkan ponsel-ponsel yang dirilis dengan jaringan frekuensi GSM. Sangat jarang ditemukan, ponsel jaringan CDMA yang memiliki fitur sekeren fitur yang dimiliki ponsel GSM. Katakanlah resolusi kamera 5-8 MP atau bahkan kepemilikan koneksi data yang sekelas Wifi misalnya. Tak terkecuali brand terkemuka ditanah air, Nokia.

Nokia memang dikenal jarang meluncurkan produk mereka dijajaran frekuensi CDMA. Termasuk yang dapat dimasukkan kedalam golongan kelas tinggi layaknya ponsel GSM yang mereka rilis. Selama ini bisa dikatakan dari jajaran yang pernah dikenalkan, barangkali hanya ada dua ponsel mereka yang memiliki fitur keren sekelas ponsel GSM. Seri 6265 yang memiliki konstruksi slider dan pengikutnya seri 6275 yang mengambil bentuk batangan.

Belakangan Nokia memang pernah melontarkan idea bakalan meluncurkan ponsel CDMA yang jauh lebih mumpuni dibanding kedua seri tersebut. Kalo ndak salah seri 8208. Yang punya banyak kelebihan dimana salah satunya yang saya ingat adalah kamera yang sudah memiliki resolusi 3,2 MP. Eh, tunggu punya tunggu, bukannya merilis yang jauh lebih keren, bagi saya pribadi malahan jauh lebih ndeso dibanding sebelumnya. Nokia 2228.


Memang siy, Nokia mengklaim seri terbaru yang mereka rilis ini penuh akan nuansa fashion. Seperti dikatakan pada situs resmi mereka, ‘Sebuah Desain yang Cerdas dengan seluruh fitur yang Anda cari’. Tapi dengan harga (baru) yang kini nyaris sama dengan ponsel seri sebelumnya, coba deh dilihat, apa yang didapat ?

Single Band ? Layar Display dengan resolusi 128×160 pixel ? Kamera 1,3 MP ? Memori minim 20-25 MB tanpa tambahan memori luar ? Koneksi MicroUSB meniadakan Bluetooth bahkan InfraRed sekalipun ? Come On, saya yakin jika dengan harga yang masih diatas angka satu juta dan yang didapat hanyalah spesifikasi seperti itu, konsumen bakalan dengan cepat memutuskan berpindah kelain merk.

Bila dibandingkan dengan seri terdahulu, memang sih ada beberapa kelebihan yang memang tidak dapat ditemukan pada seri sebelumnya. Katakan saja antar muka yang sudah Symbian 40 4th yang mampu menampilkan animasi gif ataupun flash sebagai menu tampilan terdepan. Dukungan BREW (jadi tak hanya Java), pengetikan sms yang panjang dan….. Neckstrap ?

Tapi apakah itu yang dibutuhkan konsumen ? layar terdepan dengan tampilan bergerak ? apakah boros batere yang biasanya hinggap melekat pada ponsel jaringan CDMA cukup mampu ditanggulangi dengan kapasitas sekitar 860 mAh ? apalagi kalo dingat-ingat, yang dibutuhkan konsumen kali ini bukanlah fashion, tapi kegunaan ponsel untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari.

> Hmmm… kali ini bolehlah dikatakan kalo Nokia memang belum berniat untuk menggantikan ponsel 6275i (seperti yang PanDe Baik gunakan saat ini). Padahal angan-angannya sih, selain desain yang cerdas, ponsel CDMA Nokia selanjutnya ya jika bisa, tetap mengutamakan fitur yang cerdas pula. Jangan sampai terkesan ‘asal ada’…. <

Comments (6)

sorry, kalo menurutku Nokia itu HP bodo banget.. udah fiturnya dikit, harganya mahal, nggak bisa dipake apa-apa, prosesor lambat, dan POP3-nya payah banget. – denger-denger Nokia itu sendiri adalah HP papan bawah di dunia. Tapi paling laku di Indonesia (saja) .. apa emang orang Indonesia bodo-bodo juga ya ?

Joddie´s last blog post..Petak Umpet

[Reply]

@Joddie
Hmm.. Ntah kenapa saya seneng aja pake Nokia. Lebih nyaman.

Oya, Bli, saya juga pengen nih punya hape CDMA yg keren, tapi maunya punya Nokia.

[Reply]

hahahaha….ternyata udha ditunggu2 ternyata ponselnya jauh lebih ndeso ya pak…. :mrgreen:

[Reply]

pande Reply:

hingga hari ini blom juga ada yang lebih keren ketimbang 6275i

[Reply]

hallo rekan penggemar nokia.

saya punya masalah dengan NOKIA CDMA 2228 yang saya hadiahkan untuk anakku.
Selain boros batrai jua sering Hang (posisi hidup tapi ngak bisa diapa-apain).sungguh kecewa saya punya NOKIA CDMA 2228. Sudah bolak-balik masuk NOKIA CARE tapi tetap aja Error. tolong siapa yang tahu solusinya. Selain banting aja.

[Reply]

pande Reply:

Untuk sementara, coba tulisan saya berikut :
http://www.pandebaik.com/2009/10/22/memperbaharui-sistem-operasi-ponsel-symbian/
Solusinya ya di-flash kembali dengan firmware yang lebih baru dari web nokia.com

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge