HaLo, ini siapa yah ?

7

Category : tentang TeKnoLoGi

‘tulat tulit tulalit…’ ponsel saya berbunyi. Nomor yang tak dikenal…

‘HaLo, Pak Sudana ? bagaimana dengan pesanan kami kok blom dikirim ya ?’ ceplas ceplos si penelepon langsung ketika panggilan saya terima. ‘Pak Sudana ? Siapa niy ya ?’ tanya saya…

‘Pak, tolong pesanan saya dikirim segera. Saya tunggu hari ini…’ lanjutnya tanpa mendengar pertanyaan saya. Oke deh… that’s mean si penelepon gak memperhatikan kata-kata saya. Saya pun biasanya milih diam dan menunggu reaksi si penelepon.

‘Pak Sudana ? HaLo… HaLoooo…’ –diam…- hubungan terputus…


He… Kejadian macam begini bukan sekali dua saya alami. Bukan Cuma saya yang mengalami, tapi juga beberapa rekan pernah berkisah sama. Saat rekan saya seorang ibu muda yang gaptek, menghubungi ponsel suaminya, lah, kok ngangkat malahan suara cewek ? bagaimana ini ?

Maka perangpun terkadang tak terelakkan, begitu mereka berdua nyampe rumah dan bertemu. Si Ibu ngotot bahwa sang suami selingkuh, sedang si suami kukuh kalo Istrinya gak ada nelpon kok. Saya yang ditanyakan masalah begituan sih cuman bisa senyum-senyum.

Entah kenapa ya, kok bisa begitu ? padahal jelas-jelas kita menghubungi nomor yang sudah tersimpan dalam memory ponsel, jadi kesalahan bisa jadi minim terjadi, tapi kenapa yang ngangkat kok orang lain ?

Apa ini salah satu efek negatif yang ditimbulkan dari perang tarif ‘paling murah tanpa bayar’ yang digaungkan para operator di negeri ini ? Sehingga masyarakat saling berlomba untuk mengganti kartu perdana mereka dengan yang ‘nelpon berkali-kali, GRATIS !!!’

Apakah tidak ada yang peduli dengan nasib konsumen yang dirugikan ?

Comments (7)

ada kok yang peduli ttg konsumen…..ya kayak kamu ini….he…
cuman gak ada yang follow up lebih lanjut……YLKI? mati suri man!!!! konsumen di indonesia emang selalu yang dirugikan ….bagai kelinci percobaan terus…..salah satunya ya tarif murah ini….pengen mu
rah tapi tulalit terus telponnya …sinyal hilang ….gak bisa dihubungilah ….coba aja sebagai contoh saya sebagai penggunna im3 setiap jam 5-7 sore kalo mau dihubungi selalu susah dihubungi….setelah saya konfirmasi dengan pihak indosat melalui cs yang ada di jln teuku umar ….mereka cuman bilang ….iya pak maaf …trafficnya padat …..THAT’S IT!!!! …gak ada apapun setelah itu….anak TK juga tahu kalo trafficnya padat pasti susah dihubunginya….tp kenapa sepertinya tidak ada tindak lanjut seperti penambahan BTS ato apalah?…..ya kembali lagi kita sebagai konsumen yang selalu dirugikan………inilah negara kita……

[Reply]

Cukup satu saya tarik kesimpulan.

Murah koq minta kualitasnya bagus.
Dalam bahasa jawa “Larang ngowo rupo” artinya “Mahal membawa rupa” yang maksudnya Mahal jelas kualitanya lebih bagus.

Murah koq minta bagus….Hari gini…gag ada yang beres. Apa pun embel-embelnya yang pasti ujung-ujungnya Bosok.

Ingat….Indonesia gitu loch. 👿

arqu3fiq´s last blog post..Headder Baru arqu3fiq

[Reply]

Cukup satu saya tarik kesimpulan.

Murah koq minta kualitasnya bagus.
Dalam bahasa jawa “Larang ngowo rupo” artinya “Mahal membawa rupa” yang maksudnya Mahal jelas kualitasnya lebih bagus.

Murah koq minta bagus….Hari gini…gag ada yang beres. Apa pun embel-embelnya yang pasti ujung-ujungnya Bosok.

Ingat….Indonesia gitu loch. 👿

NB : Bli blogku sudah enteng koq waktu di buka. Sudah aku ganti.

arqu3fiq´s last blog post..Headder Baru arqu3fiq

[Reply]

oh… ternyata ada ya emang kejadian kayak gene?? kirain oming aja yang pernah alamin..

hehehehe… emang bener, ming jadi perang dunia ke-3 ama si Bojo gara-gara ming nelpon yng angkat cewek…

duh untung bojoku tuh sabar… hahahaha…. :mrgreen:

oming´s last blog post..New7Wonders of Nature

[Reply]

Koq bisa gitu yah, Bli?
Ndak mudeng deh…
😐

Soale belum pernah kejadian ke saya.
Kalo’ saya ya yg biasanya salah nomer.
Hehehehehe.

[Reply]

hallo

siapa bisa tolong aku tentang nokia CDMA 2228 yang sering HANG (error ngak bisa ngapa-ngapain)

makasih yang bisa bantu mensolusikan

[Reply]

pande Reply:

Untuk sementara, coba tulisan saya berikut :
http://www.pandebaik.com/2009/10/22/memperbaharui-sistem-operasi-ponsel-symbian/
Solusinya ya di-flash kembali dengan firmware yang lebih baru dari web nokia.com secara online.

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge