Minim Disiplin Parkir Kendaraan

2

Category : tentang Opini

Ternyata orang kita tak hanya minim disiplin saat berkendara dijalan raya saja, rupanya masih ada juga yang minim disiplin saat ‘memarkirkan’ kendaraannya di tepi jalan raya.


Gambar diatas saya yakin akan masih bisa ditemukan di tepi jalan sekitar Kantor Pemerintahan Badung yang lama, tepatnya didepan Kantor Bappeda Badung. Walaupun sudah dipasangi tanda larangan parkir, tapi tetap saja ada pengendara yang memarkirkan kendaraannya disekitar tanda tersebut. Saya rasa pemberian tanda tersebut wajar adanya, mengingat area tersebut masih merupakan daerah tikungan jalan. Daerah yang sekiranya mampu dilewati oleh moncong kendaraan yang berbelok kearah lainnya.

Tak hanya itu, biasanya untuk jalur jalan satu arah, parkir bakalan dilakukan disisi kiri jalan selaku jalur lambat. Sehingga aktifitas parkir bisa dengan mudah dilakukan, dan pada jalur kanan selaku jalur cepat bisa dilalui dengan baik oleh kendaraan yang melaju. Tapi bagaimana jika ada yang memarkirkan kendaraannya disisi kanan ? Padahal terang-terangan ada larangan parkirnya juga.

Tampaknya para pengendara kita memang belum menyadari sepenuhnya betapa penting disiplin untuk memarkirkan kendaraannya, untuk memberikan kenyamanan pada pengedara lainnya, selain mencegah kemacetan tentu. Sayang, gak semua pengendara mampu menahan emosinya saat ditegur/diingatkan atas kesalahan/minimnya disiplin mereka…..

> PanDe Baik hanya ingin mengungkapkan gambaran kecil lingkungan kita yang memang masih sangat minim disiplin dalam memarkirkan kendaraannya pada tempatnya <

Salam dari PuSat KoTa Denpasar

Comments (2)

ironis ya klo ngeliat itu. banyak hal sederhana yang mustinya mudah jadi sesuatu yang begitu sulit diharap.

kenapa mereka ga berfikir bahwa melakukan sesuatu yang ga tepat seperti parkir ngawur itu satu kali merugikan banyak orang karena mungkin macet yang ditimbulkan, atau jika dia sedang berada pada situasi yang sama yakni macet gara-gara parkir ngawur….

yook disiplin lalu lintas..dan juga disiplin yang lain…

coratcoretdotcom´s last blog post..McAfee Siteadvisor

[Reply]

bli pande memang jagoan soal beginian. kirain cuma jagoan soal 3gp. trnyata jago ngintip orang parkir sembarangan jg. 😀

a!´s last blog post..Lomba Cerpen Pers Mahasiswa Akademika

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge