KiLas BaLik PanDe Baik di Tahun 2008 : tentang PanDe Baik

Gak terasa tahun 2008 bakalan berlalu, tinggal menunggu hitungan jam saja. Ah, rasanya baru kemarin….

Begitu banyak hal yang saya alami di tahun ini, dari kelahiran Putri kami Mirah GayatriDewi, BLoG dengan Domain sendiri, hingga tentu saja Thesis sebagai tahap akhir perkuliahan yang sudah dijajaki walaupun belum resmi saya mulai.

Dalam perjalanan ini pun, saya mengalami banyak perubahan tingkah laku, dan juga tingkat kedewasaan berpikir. Barangkali itu terjadi secara alami seiring datangnya beban dan tanggung jawab yang harus saya pikul demi seorang Putri dan juga Istri.

Keteduhan hati mulai sering menghinggapi keseharian saya. Pengaruh paling besar datangnya dari jenis musik yang saya dengarkan dan sukai setahun terakhir. Dari Kecapi, Rindik, hingga Degung. Jenis Musik Instrumental lokal Bali ini sebetulnya ingin saya dengar hanya saat meninabobokan putri kecil kami. Maklum sedari ia berada di kandunganpun sudah familiar terdengar alunan musik mendayu-dayu, membuat mata sayu dan ikut tertidur.

Hanya sesekali saja, saya mendengarkan musik jaman dahulu yang pernah saya sukai. Dari GNR, Linkin Park, hingga Sepultura. Setelah puas ya balik lagi pada Degung.

Rutinitaspun gak terlalu jauh dari keluarga dan pekerjaan kantor. Sangat jarang saya ikut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial apalagi yang diselenggarakan bersama rekan-rekan Bali Blogger . Termasuk untuk urusan me-Banjar pun kini bisa dikatakan saya makin jarang ikut andil, digantikan kembali untuk sementara oleh ortu, mengingat saya diwajibkan membantu rutinitas Istri dalam merawat Putri kecil kami.

Hanya beberapa kegiatan saja yang rutin masih tetap saya lakukan, satu diantaranya ya meng-update koleksi video 3gp, rm, wmv de el el. Disedot dengan FD 4 GB dari Warnet-warnet terdekat yang sekiranya punya database HD mumpuni full koleksi tersebut. Hahaha….

Selebihnya saya malah jauh lebih menikmati waktu bersama putri kecil kami, yang makin hari makin lucu dan menggemaskan.

Yah, ditahun mendatang, tetap ada beberapa harapan saya bisa diwujudkan dengan baik, diantaranya ya menyelesaikan Thesis dan diwisuda, agar tak menguras kantong saya lebih jauh hanya untuk membayar SPP tiap semesteran. Ini saya jadikan prioritas paling utama, berhubung untuk membiayai kuliah saya di Pasca Teknik Unud yang tergolong nekat ini, saya musti menggadaikan SK PNS di Bank BPD Bali, yang kemudian saya cicil setiap bulan potong gaji selama empat tahun.

Makanya selama menjalani perkuliahan diwaktu lalu, saya berusaha selalu untuk yang terbaik bisa saya lakukan. Bersyukur dari delapan mata kuliah yang telah saya lalui dua semester kemarin, enam diantaranya mendapatkan nilai yang sangat baik. Dua sisanya ya standar nilai Pasca. Berharap untuk tiga mata kuliah pada semester ini bisa jauh lebih baik lagi. Plus Thesis tentunya. He…

Harapan saya yang lain ya terkait Putri kami MiRah GayatriDewi, setidaknya saya diberikan umur dan kesempatan untuk dapat menyaksikan ia tumbuh besar, berjalan dan bersekolah nantinya. Sungguh, saya sangat menyayanginya, walaupun ada orang-orang yang kecewa memiliki anak putri/perempuan.

Terkait Istri, ya berharap sekali kami selalu diberikan kasih sayang satu dengan lainnya, makin mesra dan mampu berbagi tugas juga beban keseharian.

Sedang untuk diri sendiri, minim bisa jauh lebih baik baik dari segi kedewasaan dalam mengerti anak Istri, dewasa dalam bertindak pada lingkungan, dewasa pula dalam usaha saya bertanggung jawab pada orang tua. Tak lupa pada Idealisme selaku Pegawai Negeri, ya bisa jauh lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Entah di kantor maupun di proyek.

Ah, semoga saja saya bisa mampu mewujudkannya….

So, SeLamat ber-Tahun Baruan 2009, dimanapun rekans berada, baik yang ingin melewatkannya berdua dengan Laptop, bertiga dengan Yayank 1 dan Yayank 2, ataupun dengan KeLuarga tercinta. Specially buat rekans Bali BLoGGer Community yang bakalan ikutan Hot Trip to Nusa Lembongan.

> PanDe Baik tumben bisa menulis posting ini secara Real Time (tanpa jeda) di kantor, disela istirahat siang, sambil ma’em Mie rebus porsi jumbo. Yah, lagi males aja makan siang diluar atau seperti biasa, di Rumah Makan. Maksudnya di Rumah (sendiri) Makannya…. langsung pulang. Hahahaha….. <

Salam dari Lantai 2 Kantor Bina Marga Badung di pojokan kiri depan…..

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

One thought on “KiLas BaLik PanDe Baik di Tahun 2008 : tentang PanDe Baik

Comments are closed.