Pande Baik tentang Kenapa harus pandebaik.com ?

13

Category : tentang DiRi SenDiri

Pertanyaan diatas kerap dilontarkan oleh teman maupun orang yang baru kenal dengan saya. Ini mereka tanyakan lantaran saya kadang disapa ’PanDe Baik’ oleh beberapa rekan yang telah tahu alasannya lebih dulu. Ada juga yang menduga saya hanya ikut-ikutan tag iklan AXIS ’GSM yang Baik’. Yah, mereka sepenuhnya salah tuh.

PanDe Baik. Nama tersebut mulai disandang sejak masa sekolah SMA, dimana waktu itu lagi rame-ramenya aksi Pandelisme eh Vandalisme, aksi corat coret maupun ukiran nama sendiri (narzis) yang bertujuan pada perusakan properti milik sekolah hingga wartel terdekat, He… saya yakin hingga kinipun yang namanya anak sekolahan pasti masih seperti itu kelakuannya.

Saya masih ingat, rata-rata kata yang menjadi ekor pada nama pribadi ada yang si anu TOP, si itu Best of the Best, si ini ’jeg paling ganteng’…. Maka sayapun gak mau ketinggalan, ikutan memberikan embel-embel pada nama sendiri agar terdengar jauh lebih keren.

Jadilah waktu itu saya mencoba-coba memakai nama PandEbat (asal kata Pande Hebat yang disambung dan membuang huruf H-nya), Pande ‘lah ne (asal kata ngelah ne –yang punya <benda> ini), Pande Kodok Bule (sebutan Kodok diberikan gara-gara saya kalo jalan seperti meloncat-loncat dan Bule diberikan lantaran tinggi saya yang over dibanding teman-teman sekolah), hingga akhirnya Pande Baik yang kemudian ditetapkan sebagai trademark dan mulai familiar terdengar di telinga teman-teman.

Sebutan Pande Baik terus berlanjut hingga bangku kuliah, dimana aksi corat coret kini mulai merambah segala properti pribadi milik teman, dari meja gambar, mesin gambar, buku catetan kuliah hingga tong sampah –he… ini pengalaman pribadi yang hingga hari inipun coretan teman-teman masih ada di benda-benda yang saya sebut tadi.

Bahkan saat saya mulai bekerja selepas kuliahpun Pande Baik masih disandang, hingga tak heran kalo kini bersua dengan rekan-rekan lama, sapaan paling akrab disebutkan ya Pande Baik. Ini juga yang menginspirasi saya saat berkenalan dengan blog untuk pertama kali dan diaplikasikan pada pandebaik.blogspot.com

PB is Pande Baik not Pesta Blogger

PB is Pande Baik not Pesta Blogger 🙂

Lantas kenapa harus Pande Baik ?

Tak banyak yang tahu memang, tapi sejujurnya alasan saya menggunakan tag Baik pada ekor nama Pande hanyalah ‘sebuah motivasi pada diri sendiri agar selalu berbuat baik pada setiap orang’. Itulah sebabnya sedari pertama kali saya memutuskan memakai tag PanDe Baik, saya selalu berharap agar bisa selalu berbuat dan menjadi teman yang baik bagi setiap orang yang saya temui.

Hanya saja saya menyadari sepenuhnya, tak semua orang bisa memahami ataupun merasakan usaha dan motivasi saya tersebut. Kadang ada yang malah menyangka kalo saya baik itu, ada apa-apanya. Awalnya sih, langsung diklarifikasi, tapi lama-lama, ’Yah terserah mereka lah….’ Yang penting saya sudah berusaha untuk yang terbaik. Bukankah memang susah menyenangkan semua orang dengan baik. ya kan ?

Terus kenapa malah memilih nama ’PanDeBaik.com sebagai alamat blog ? bukannya melanjutkan pandeividuality.net yang sebelumnya dipakai ? lantaran selain saya memang ada masalah dengan domain manager yang diblokir pemilik hosting terdahulu, sehingga saya tidak dapat menggunakannya lagi, pandebaik.com digunakan agar nama itu mudah diingat oleh rekan-rekan yang lama maupun baru mengenal saya.

So, udah tau alasan saya, kenapa harus memakai nama Pande Baik sebagai sapaan maupun pandebaik.com sebagai alamat BLoG kan ?

Comments (13)

PERTAMAX

Owh jadi gitu story-nya.
Bagus-bagus, aku jadi langsung hafal dgn Pande-Baik.

klo gitu harus bisa menjaga image baik lho ya. Hehehehe.
Coz Suami yg baik ntar disayang istri. 😀

[Reply]

kunjungan tengah malam bangget…
salam kenal kang….
di tunggu di rumahku…

Indra Putu Achyar´s last blog post..Music Legend Indonesia

[Reply]

justru itu bagusnya bli.. menjadi baik itu susah, makanya perlu diinget-inget terus dengan nambahin dibelakang nama. he.he..

[Reply]

Yah, setidaknya masih berusaha untuk menjadi ‘baik’. 😛

[Reply]

bli pande tu emang baik 😀

oming´s last blog post..Kipas Cendana Bali Bulat

[Reply]

oalah gitu toh. kalo gitu aku panggil PB aja: pande bule. 😀

[Reply]

Mbak Oming tu suka bikin komen yang mengundang kecurigaan rekan lain ke saya nih… 😳
BLi AnTon bisa saja. ntar malah disambungin jadi BuLe-nan. waaaahhhh…. 👿

[Reply]

branding yg pas kl org marketing blg..gampang diinget, ditulis, diasosiasikan.. 🙂

[Reply]

As a Newbie, I am always searching online for articles that can help me. Thank you

[Reply]

🙄 🙁 😈

[Reply]

pande Reply:

:p

[Reply]

lagi nyari-nyari nama yg cocok ntar untuk domain saya…

ekabaik.com (ntar dibilang niru pandebaik.com..coret list)
ekahoror.com (ehmm…masuk daftar list)
ekaozawa.com (hmmm…bisa juga buat naikin daftar pengunjung)
ekaganteng.com (ahe…ini yang paling pas)

[Reply]

pande Reply:

saya dukung ekaozawa.com -sambil berharap isi postingannya ttg foto2 terbaru ozawa dan rekan2nya…-

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge