Snif.. Snif.. Aku Mencium Bau keTidakBeresan

Category : tentang KuLiah

Perasaan aneh ini muncul begitu saja, saat presentasi tugas kelompok pada mata kuliah Manajemen Resiko. Wajar sih, lantaran pengalaman pribadi beberapa waktu lalu saat satu kelompok bareng ’the Master of Puppets eh Master of Technology’ Bang Esa Gustafelaser yang rada aneh dan ‘out of my mind’.

Kini bersatu dengan sang ‘Master of Architechture’ seorang Dosen Pengajar dilingkungan Undiknas yang dikenal Te O Pe saat perkuliahan sedari semester awal.

Kalo Bang Esa itu boleh dibilang MasTer dalam bidang Teknologi namun minim Pengalaman Lapangan (still banyak omong, padahal rata-rata isinya malah keluar jalur), sedangkan kawannya Bapak Antriksa, Bapak Luar Angkasa ini gaptek di bidang Teknologi tapi aseli Te O Pe kalo ngomongin pengalaman. Apalagi kalo berkaitan dengan Proyek Rumah Sakit Puri Raharja. Sayangnya si Bapak juga banyak omong, rada menjelimet sampe-sampe ngak ngerti apa yang diomongin. Nah lo…. ini pendapat saya pribadi loh ya. Jujur malah.

Bau ketidakberesan muncul saat kedua maskot dari kelas Ganjil (baca: kelas yang berisikan orang-orang dengan perilaku penuh keganjilan) melakukan presentasi ’Identifikasi Resiko pada Perencanaan Jalan Tol’ yang melintasi kabupaten di Bali.

Ternyata dugaan saya benar adanya. Selain redaksinya aneh, karena bukan mengungkapkan kemungkinan permasalahan yang terjadi tapi hanya inti pekerjaan alias poin-poin pentingnya saja, jelas menimbulkan banyak pertanyaan ’loh emang ada yang salah dengan poin tersebut ?’

Yang bikin tambah rame suasana kelas, ya identifikasi resiko yang diungkap adalah rata-rata yang dapat terjadi pada tahap pelaksanaan proyek. Padahal judul topik sudah jelas yaitu Perencanaan. Maka jadilah satu pertanyaan saat dikatakan ’resiko suara mesin yang bising’. Emang mesin apaan ? mesin laptop apa mesin printer ?

Ahahaha…. ada-ada aja kedua maskot kami ini, beneran bikin ger-ger-an kuliah selasa lalu…..

Post a comment

CommentLuv badge