Mulai dari Awal (lagi) PanDeBaik.com – PanDeividuALity.net

22

Category : tentang DiRi SenDiri

Cukup lama saya terpekur didepan laptop akhir-akhir ini. Entah kemana larinya semangat untuk melahirkan tulisan-tulisan kecil yang biasanya hadir guna meramaikan isi blog yang sudah dua tahun setengah dikelola tanpa ada bau-bau iklan komersial.

Yah, usai sakit saya terakhir kemarin itu, mengakibatkan mood saya hilang secara mendadak, baik untuk sekedar ngeblog, jalan-jalan ke blog teman, hingga mengikuti perkembangan Facebook yang baru saya coba beberapa hari terakhirpun tiada mampu mewarnai hari yang saya miliki.

Selain dipicu oleh Pingsan yang salah posisi tadi itu, barangkali hal yang paling besar berperan adalah rasa kehilangan pada blog yang saya kelola ini. Bukan apa-apa, hanya kesalahan terletak pada pemilik hosting dimana kepercayaan dan toleransi yang begitu besar saya berikan hingga detik-detik terakhir, akhirnya menghadapkan saya pada satu keputusan untuk ‘pindah kelain hati’. Mengikuti rekan-rekan lainnya….

Kesulitan mengakses dan meng-update menjadi salah dua kekecewaan saya, dimana tak satupun permakluman yang saya terima, baik lewat email, sms hingga telpon langsung, selama dua minggu terakhir. Ah, barangkali saja Mas EGY yang selalu saya hormati baik di milis Bali Blogger juga dalam konteks langsung, sudah menganggap ‘free hosting’ atas blog saya ini sudah tak berlaku lagi, sehingga sms maupun telepon saya seperti angin lalu saja. Tak ditanggapi apalagi diterima dalam hati.

Ah, sudahlah, ngapain juga dipanjang-panjangin lagi. Paling tidak, seorang Mas EGY pernah berjasa pada saya memperkenalkan domain ‘pandeividuality.net’ dan tak kenal lelah saat membantu saya men-direct alamat ke mbah Google saat konflik diwaktu lalu.

Kini, saya harus mulai dari awal lagi. Membangun image blog dengan ide dan kisah yang dahulu pernah tumpah ruah, hingga masuk daftar waiting list, sebaliknya hari ini tak satupun hadir walau sekedar meramaikan hari.

Menerima bantuan dari Bli Hendra lewat wadah baru Beliau, saya hadir kembali ditengah rekan-rekan yang masih berusaha setia untuk sekedar mampir dan menengok keadaan saya, sehingga dihaturkan yah, hanya ucapan terima kasih (belum kesampean untuk makan-makannya). Semoga saja, blog saya yang baru ini berkenan pula untuk di-update pada blog rekan masing-masing, atau malah pada daftar yang akan dikunjungi lain kali.

Selamat Tinggal PanDeividuALity.net, dimana saya pernah tinggal dan ada hingga mampu tampil pada Google halaman pertama di beberapa keyword yang dicari hingga kini. Mohon maaf pula, jika keinginan saya untuk menyimpan kemesraan saya dan istri (PanDe dan Alit), dalam sebuah nama BLoG akhirnya harus terkubur dan tak dapat dilanjutkan lagi, atas keinginan pemilik hosting lama. Semoga hubungan kami dalam dunia nyata tak se-tragis nasibmu di dunia maya……

Selamat Datang pula PanDeBaik.com,

PanDe Baik dalam Paradigma Baru. Ha… seperti ParPol GolKar saja. Mencoba eksis dengan alamat baru, thema yang lebih menyegarkan dan harapan saya pribadi, ya isi yang jauh bisa lebih berguna bagi rekan dan mereka yang berkenan mampir kemari.

Hanya saja, dengan segala keterbatasan yang ada meliputi belajar menata blog dan isinya kepada Bli Hendra hingga penyelesaian transfer data juga administrasi bla bla bla, blog ini belum bisa saya kelola kembali (update posting) dalam waktu yang cukup lama, barangkali sambil menunggu satu event penting yang bentar lagi datang. Yah, sambil memberikan waktu luang dan kesempatan pada Thesis saya yang mangkrak, tampaknya hati kecil sudah memohon-mohon agar bisa diselesaikan tepat waktu.

Salam dari Pusat Kota Denpasar, PanDe Baik.

Comments (22)

[…] diatas tadi. Yah, bagaimanapun mood itu yang paling sulit saya dapatkan. Apalagi dengan tampilnya ‘rumah’ baru saya ini, membuat semangat untuk nge-BLoG berkibar […]

Apa yang Anda Lakukan Setelah (Sempat) Vakum NgeBlog?…

Ya. Anda yang sudah lama ngeblog dan mengalami pasang surut dalam blogging, saya ingin menanyakan kepada anda, apa yang anda lakukan pertama kali setelah sempat vakum ngeblog? Apakah langsung ‘in’ menuliskan postingan-postingan selanjutnya?
Atau pertam…

Post a comment

CommentLuv badge