MoBiL Baru ? Hmmm…

Apa yang menjadi pertimbangan utama orang membeli mobil kluaran terbaru ?

Model atau desainnya ? bisa jadi. Kenyamanan Berkendara ? Iya. Fitur dan kecanggihannya ? Mungkin juga. Gengsi ? Hm…. Biasanya sih. Harga beli ? he… Mungkin ini yang paling mendekati kebenaran.

Kenapa saya katakan begitu ? Yah, barangkali karena saya melihat belum semua tingkat masyarakat mampu membeli mobil kluaran mutakhir seenak udel mereka. Kecuali para konglomerat dan pengusaha kaya negeri ini loh ya. Maka, walopun maksud hati membeli Ford Everest, tapi berhubung kantong masih menjepit, nah kanggoang Suzuki (Daihatsu) Xenia (ralat dari Bli Gung Ant) aja deh.

Ada juga yang lantaran hal lain, misalnya Dashboard mobil baru yang jelas jauh lebih keren. Ini menjangkiti pikiran saya selama ini. Mungkin lantaran terpancing oleh mewahnya desain penampilannya yang seakan membuat saya nyaman berada didalamnya.

Sebaliknya, Apa yang menjadi pertimbangan utama orang enggan membeli mobil kluaran terbaru ?

Pajak per tahunnya ? Bisa jadi. Biaya perawatan (termasuk bahan bakar) tiap tahun pemakaian ? masuk akal. Fluktuasi Dollar ? He… nunggu harga turun dulu. Harga Jual kembali ? Boleh.

Bagi sebagian besar orang terutama pria, mobil bisa dikatakan sebagai harta yang mampu menaikkan prestise. Sedang bagi mereka para wanita (terutama para ibu-ibu / istri, apa aja boleh, yang penting gak malu-maluin. Asal jangan sampe mobil mentereng tapi anak istri dirumah makan nasi aking. Loh kenapa ? ya uangnya dihemat buat beli mobil. He….

Apapun itu memang asyik kalo ngomongin Mobil baru. Tapi bagi saya secara pribadi mungkin blom saatnya mikirin itu. Terlalu jauh tinggi diawan. Apalagi gaji bulanan blom mencukupi. Jangan-jangan malah mengundang KPK nantinya.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

4 thoughts on “MoBiL Baru ? Hmmm…

  • October 29, 2008 at 7:01 am
    Permalink

    Kalau saya pertimbangannya Keluarga…jadi kanggoang minibus yang penting bisa pergi milehan bareng keluarga. 🙂

    Gambar dasbor sebelah kanan itu Avanza kalo ga salah ya bli? Pengguna Avanza juga? 😉

    Putu Adi´s last blog post..Angels And Airwaves konser di Bali

  • October 30, 2008 at 12:02 am
    Permalink

    BLi ADi > Sayangnya saya bukan Pengguna Avanza, cuman pendamba aja. :mrgreen:

  • October 31, 2008 at 5:49 am
    Permalink

    Pakman… dimana-mana yang namanya Xenia itu pasti pabrikan Daihatsu… belum ada pabrikan Suzuki…hehe….

  • October 31, 2008 at 7:04 am
    Permalink

    Huahahaha…. 😳 keliatan sekali kalo saya gak hafal dengan mobil gres… Maaf-maaf…

Comments are closed.