Tentang Mirah Gayatridewi, Malaikat Kecilku

1

Category : tentang Buah Hati

Anak adalah Anugerah, kata orang Bijak. Untuk itu pula sebagian orang rela melepaskan segala sesuatu miliknya pula hari-harinya, demi mendapatkan sebuah hadiah Terindah dari-Nya setelah memutuskan untuk melangkah ke perkawinan, ikatan dua insan manusia dengan dua sifatnya yang berbeda pula.

Anak juga merupakan suatu pertumbuhan keajaiban yang hingga hari ini masih sangat diharapkan terutama bagi mereka yang sudah sangat lama menginginkan kehadirannya, walaupun sebenarnya ada jalan lain seperti mengadopsi.

Untuk itu pula Anak setelah ia dilahirkan, harus menjadi tanggung jawab kedua orang tuanya secara sadar dan penuh cinta kasih sayang agar ia tumbuh menjadi satu kesatuan dari dua sifat orang tuanya yang berbeda, dengan harapan yang jauh lebih baik tentunya.

Anak adalah Rejeki, kata mereka yang senantiasa berusaha melahirkan malaikat-malaikat kecil mereka, walaupun usia dan kondisi ekonomi dalam kondisi terdesak. Yang penting makan mereka semua terpenuhi kata sang orang tua tak kalah bijak. Karena malaikat kecil yang mereka lahirkan toh adalah Anak-Anak Tuhan pula.

Anak adalah Bencana, ini berlaku bagi mereka yang belum siap menghadapi sebuah ikatan perkawinan maupun menjalani tanggung jawab menjadi orang tua yang baik, sehingga pilihan yang ada hanyalah dengan menunda perkawinan ataupun kehamilan.

Anak adalah Kebanggaan, karena tak ada orang yang lama tak bersua bakalan saling menanyakan ‘berapa kekayaan yang dimiliki’ atau ‘berapa mobil mewah yang parkir digarasi’, melainkan ‘sudah ada berapa putra-putrinya’ atau ‘anak-anak sehat bukan ?’

Anak adalah cerminan Diri. Untuk itu pula diperlukan kesabaran dan ketekunan dalam merawat dan menemani hari-harinya untuk tumbuh kembang, tak jarang seperti melihat ego diri sendiri yang barangkali harus dibina sejak awal, agar tak menjalani kelamnya masa lalu sang orang tua.

Anak adalah segalanya, untuknyalah semua hal dipertaruhkan agar mampu mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik.

mirah-gayatridewi.jpg

Untuk itu semua pula aku berTerima Kasih pada Tuhan, karena dikaruniai malaikat kecil yang lucu nan menggemaskan, Mirah Gayatridewi. Anakku.

Sangat bangga bisa memilikinya.

Comments (1)

smoga mnjadi anak yg berbakti ya bli.. 🙂

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge