PerSiapan Upacara OtoNan MiRah GayatriDewi

Category : tentang Buah Hati

Sesuai rencana, mulai hari ini mulai ngambil cuti kantor yang masih tersisa 6 hari lagi. Ini dilakukan agar dapat berkonsentrasi penuh pada persiapan dan Upacara Otonan (pada usia 6 bulan Kalender BaLi) putri kecil kami, MiRah GayatriDewi, yang jatuh pada hari SeLasa besok, tepat pada PurNama Kapat (keempat) Anggarkasih KliWon.

Satu hari yang dianggap sangat baik bagi sebagian HinDu BaLi. Ini bisa dilihat dari banyaknya upacara yang dilakukan dengan mengambil hari baik ini. OdaLan besar hingga makta (membawa) Tipat Bantal bagi Pengantin baru. He…

Berhubung hari ini (Senin) masih merupakan H-1 nya, maka persiapan untuk jalannya upacara pun dilakukan sejak pagi, melanjutkan apa yang sudah dimulai hari Minggu kemarin. Diantaranya ngaturang (menghaturkan) PeJati ke beberapa Pura al. Pura Desa – BaLe Agung, Pura Ibu, Pura Dalem, Pura Taman, Griya Nak Lingsir PohManis hingga ke Pasih-Segara-Pantai.

Tak kalah sibuknya, dirumah pula dilanjutkan dengan mempersiapkan banten upakara yang dikomando oleh Ibu (neneknya MiRah), serta menghias meja untuk nantinya dipakai sebagai meja banten, meja makan hingga dapur darurat. He… tak lupa memasang Tenda (dipesan dari BaLi Sarana Dekorasi -0361 7441718) serta mempersiapkan kursi tamu (disewa dari BanJar Tainsiat).

Hingga waktu menunjukkan jam 8.30 malam, barulah semua persiapan ini selesai dilakukan dan diakhiri dengan makan bersama seluruh keluarga. Berharap esok, Upacara Otonan putri kami ini dapat berjalan dengan baik. SemoGa.

Huaaaahhh… Capeknyaaaa…

Post a comment

CommentLuv badge