Kuliah lagi Hayoooo Semangat lagi

4

Category : tentang KuLiah

Hari ini adalah hari pertama kuliah yang dilakoni usai liburan kmaren. Sebetulnya bukan yang pertama, karena hari Selasa kemaren seharusnya jadwal pertama kuliah. Tapi gak diambil berhubung upacara Pengabenan Nenek yang makan waktu hingga malam dan lebatnya guyuran hujan diseantero Kota Denpasar.

Kuliah pertama ini digunakan untuk mempresentasikan tugas meringkas hasil terjemahan buku Real Estate Development, karya Mike E. Miles, Richard L. Haney Jr dan Gayle Berens. Buku berbahasa Inggris yang tebalnya kira-kira setengah bantal tidur ini dibagi rata ke beberapa kelompok untuk kemudian hasil akhirnya digabungkan lagi.

Hanya saja beban pikiran untuk kuliah kali ini sudah muncul dari pagi tadi, berhubung tugas yang dikerjakan berkelompok ini belum jua selesai. Sempat optimis juga saat mendengar bahwa ni tugas ternyata sudah dihandel oleh seorang teman yang gape men-translate bahasa asing. Itu kata pak Dosen yang ngajar lho ya…

Beberapa jam sebelum kuliah, sedikit surprais juga saat dikabarkan kalo si teman ini memilih kabur dengan alasan pulang kampung dan gak hadir kuliah. Tentunya tugaspun diserahkan pada kami.

Ternyata eh ternyata, tugas yang katanya ia buat dari Senin kemaren (dengan gaya pede lagi), itu cuman copy paste dari bahan yang udah aku scan dan translate seminggu lalu dengan bantuan Program Transtool. Tau sendiri kan, hasil terjemahan Transtool kayak apa ? Kacau abbiiizzzz… walaupun sudah di-edit sedikit pada bagian yang make tanda […]. Tapi hasilnya kentara banget kalo gak ada yang direvisi.

Coba dicerna apa maksud kalimat ini :

‘Tidak ada waktu untuk stop program untuk satu tahun untuk tidak mulai bekerja suatu lawsuit-at paling sedikit tanpa mengakibatkan sakit keuangan agung’

Yang merupakan terjemahan dari kalimat berikut :

‘There is no time to stop the program for a year to engage in a lawsuit at least not without incurring great financial pain’

Kacau bener Men…

Yang ternyata jauh lebih lucu lagi, pas ngliatin isi CD yang dititipkan dengan terjemahan apa adanya tadi. Dari penampilan awalnya sih keren banget. Ada Autorun dari ProGram ‘Microsoft Office Powerpoint Viewer’ yang langsung menuju ke file Presentasi Tugas. Wah sempat sedikit kagum dengan kinerja sang teman, masih sempat-sempatnya ngebikin presentasi dengan Power Point.

Tapi apa yang terjadi ? File Powerpoint dimaksud cuman berisikan cover tugas dan tulisan Menu, tanpa ada isi kelanjutannya lagi. Boro-boro terjemahan dan ringkasan tugas. Karena waktu di-cek, eh beneran yang dibuat cuman tampilan cover dan Menu tok hingga selesai. Tanpa ada hiperlink menuju file tertentu. Duuuhh… apa maunya sih temanku satu ini ?

Fiuh, Untung gak jadi ikutan presentasi tadi. Coba kalo nekat ? Mau dibawa kemana muka ini ????? Dasar !

Comments (4)

Semoga judul diatas juga mampu melecut saya … Ayo suntik lagi hehehehe.

Hendra W Saputro´s last blog post..Telkomflash – Sebuah solusi tuntas

[Reply]

hi hi hi jadi ingat masa kuliah dulu… :mrgreen:
tetap semangat bli… 😀

[Reply]

ayo semangat, kuliah jalan terus, blog jalan trus…. 😀

[Reply]

ah, akhirnya bisa juga comment di post ini setelah pensaran ma isi post ini karena udah liat bli pande jepret kamera hp-nya ke arah kita. Ni baru download mozilla lo, jadi bisa view post ni.
Hahaha… begitulah pengalaman bikin tugas dengan orang ini. Gayanya aja gede, sing ada apa de..

iik-jlo´s last blog post..Tempat Tissue Tikar Kotak

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge