Menu
Categories
Akhirnya Rehat juga
October 1, 2008 tentang DiRi SenDiri

Segala beban rasanya numplek jadi satu saat pengajuan Proposal Thesis sudah didepan mata. Hari-hari yang dijalani jadi terasa kalut dan bingung, serta ada rasa khawatir bakal tertinggal jauh dari rekan kuliah lain, yang yakin banget sudah punya ancer-ancer mau ngambil topik apa buat Thesis mereka nanti.

Dibumbui pula oleh rasa was-was, apakah nanti bakalan bisa melewati tahapan ini dengan baik atau tidak ya ? tapi dimulai saja belum, bagaimana mau mengkhayalkan sesuatu yang blom dilakukan ?

Kamis sore saat menunggu perkuliahan perdana mata kuliah Metode Penelitian dimulai, rasa-rasanya ingin lari dari semua hal ini untuk mendapatkan satu hal yang paling penting dari semua beban itu. Mood.

Sulitnya mendapatkan mood yang tepat untuk memulai, apa yang ingin dibuat dan langkah apa selanjutnya seakan tumpah saat perkuliahan dimulai. Membuat daftar list apa saja yang harus dihentikan sementara dan rencana apa saja yang bakalan ikut tertunda, membuat yang namanya Mood itu tadi pelan tapi pasti muncul ke permukaan, melancarkan gerakan tangan untuk menggambarkan Thesis apa yang diinginkan.

Jangan takut salah, dan jangan menunda untuk mulai. Dua hal diatas yang dapat dipetik dari hasil perkuliahan kali ini… Keputusan apapun yang akan diambil, toh akan ada konsekuensi yang harus dihadapi.

Bertekad besar untuk segera memulai melukiskan ide dalam bentuk tulisan, rasanya makin mendesak, seiring langkah untuk mengambil keputusan…

Rehat nge-BLoG.

rehat.jpg

Satu keputusan yang barangkali tergolong sangat berat secara pribadi. Karena media BLoG sudah menjadi satu bagian terpenting dalam keseharian dan rutinitas, untuk menumpahkan semua perjalanan dalam sebuah cerita. Apalagi sebulan terakhir, sempat melahirkan tiga buah BLoG yang isinya mengkhusus kearah hobby pribadi, tentu dengan kemasan yang pantas untuk diajukan ke Google Adsense atau sejenisnya.

BLoG tentang si Buah Hati yang kian hari kian lucu dan menggemaskan, seakan tak ingin terlewatkan seharipun tanpa menggendong dan bersendagurau dengannya. Dilengkapi dengan tips untuk perjalanan malaikat kecil ini tentunya. Lengkapnya ada disini.

BLoG tentang Ponsel yang sejauh ini baru pada tahap Story, Timeline maupun Evolution Design saja, belum pada Review per ponsel, sedianya menampung minat pribadi pada teknologi bergerak yang belakangan makin maju dan makin banyak saja petarung yang ikutan didalamnya, silahkan dipantengin disini.

BLoG terakhir jauh lebih spesifik, hanya memposting Lirik Lagu yang sudah dikoleksi sampe saat ini, meliputi berbagai macam Genre musik juga Artis Namun sejauh ini baru menampilkan lirik-lirik lagu yang disukai saja dan berkembang pada yang menjadi Inspirasi dalam keseharian, bisa dilihat disini.

Ketiga BLoG tadi yang dibuat sedianya untuk mengisi kekosongan saat ide yang diharapkan tertuang pada BLoG utama lagi mentok, namun sebaliknya malahan makin banyak saja ide yang tertunda lantaran blom sempat dituangkan dengan segera dalam BLoG ini, akhirnya terantuk jua pada Keputusan ini.

Memang, aktifitas untuk merampungkan Thesis toh tak akan mengambil porsi waktu 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sehingga masih ada rasa optimis tetap bakalan bisa nge-BLoG namun dengan rentang waktu yang tak lagi mengamuk setiap harinya. Yah, berharap saja aktifitas rutin ini tak akan berhenti ditengah jalan.

Hanya saja, keputusan harus tetap diambil. Segera untuk Rehat nge-BLoG dan memulai langkah baru menyusun Proposal Thesis. Doakan saja bisa Berhasil…

See ya Next Time

"13" Comments
  1. o gitu yaa… kalo anggota DPR punya istilah reses n bule punya istilah retired, ternyata bloger punya istilah rehat.

    Kayaknya sesekali denpasar mood ga pa pa lah, asal jangan kesringan reset ya pak, kalo perlu hibernate aja

    Sukses deh!
    ~{JM}~

    [Reply]

  2. Jangan lama-lama istirahatnya ya Pak, jadi kangen nih. ๐Ÿ™ Biasanya ada aja yang baru tiap main kesini. Blogger yang Rajin posting. :mrgreen:

    [Reply]

  3. Keep on blogging, bro ! ttap semangat dan cepat balik lagi buat ngblog. ๐Ÿ˜Ž

    [Reply]

  4. Wah wah wah, bakalan sepi nih program blogwalking saya kalo Bapak gak posting blog lagi. ๐Ÿ˜

    [Reply]

  5. Trims rekan2. Rupanya liburan dan Rehat gak membuat Thesis bisa disususn, lantaran urusan keluarga yang lebih urgent. Anak di-opname akibat muntah dan diare, plus nenek meninggal hari Rabu sore lalu. ๐Ÿ™

    [Reply]

  6. selamat rehat saja Bli :mrgreen:

    budarsa´s last blog post..Matok

    [Reply]

  7. Tetap semangat, selesaikan tesisnya dulu yach Bli ngeblog belakangan ๐Ÿ˜€

    Artha´s last blog post..Saya di Pecat

    [Reply]

  8. good luck bli…

    *menunggu bli pande balik

    wira´s last blog post..My Page Rank

    [Reply]

  9. Sepertinya hanya untuk menyiapkan thesis saja tdk perlulah ber-lama2 rehat nge-blog, toh dalam perjalanannya nanti pasti ada unek-unek…
    Mau kemana ngebuangnya.. ayo.?? Pasti ngeblog lagi khan?!
    Tetap semangat broo!

    [Reply]

  10. Pingback: Antara Rehat, Liburan dan Persiapan ; Nol Besar | PanDe Baik

  11. Bli…jangan sedih dong…
    Everything’s gonna be alright….finally
    Be tough and keep on rocking yah…
    BTW…
    Saya setuju rehat ngeblog untuk SELESAIKAN Thesis, semoga lancar dan sukses SELALU…Amin

    [Reply]

  12. Akhirnya… gak tahan buat nge-BLoG lagi. ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  13. istirahat memang diperlukan tubuh untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan. Just keep on blogging and mind your healthiness.
    vitamin otakยดs last blog post ..Suplemen Otak Anak dan Dewasa

    [Reply]

Leave a Reply
*