Kehilangan Semangat

Category : tentang DiRi SenDiri

Yang namanya suasana hati emang gak bisa ditebak. Kemaren malem nuansanya masih ceria penuh canda tawa bareng Istri dan anak, tapi pagi ini rasanya males banget tanpa bisa berbuat satupun yang berarti. Akhirnya milih nge-Blog aja.

Situasi gak enak ini sebetulnya udah dimulai sejak mutasi Eselon tempo hari, yang berimbas pada tak segarnya lingkungan kerja, dengan masuknya orang non Teknis pada tempat yang sebetulnya sangat membutuhkan pengetahuan dan pengalaman teknis. Hal ini lumayan membuat satu dua teman yang dahulunya giat bekerja, kini mulai adem ayem kayak empat tahun lalu, saat penulis baru saja terjun menjadi salah satu oknum staf di pemerintahan.

Bener-bener gak enak. Ini pula yang menyebabkan terjadinya patah semangat sebagian yang lain, dan memilih jalan mereka sendiri-sendiri, nongkrong di Bale Bengong, pulag selidan ato malah dateng siang dan terparah jarang ngantor. Ups, semoga gak di-hunting oleh John Pantau tiap sabtu sore itu.

Selain emang suasana kerja yang gak kayak dulu, beberapa tugas yang sebelumnya dikerjakan, kini malah dilempar ke bagian lain, hanya lantaran sang pimpinan yang gak tau seluk beluk Teknis dipaksa duduk dijabatan tersebut, sehingga amat sangat meragukan untuk bisa mengambil keputusan terbaik saat diperlukan. Artinya, jatah payuk jakan pun berkurang makin kesini.

Yah, paling gak cuman bisa berharap, semangat kerja yang mulai menipis ini, gak bakal lama, malu dong udah dapat gaji tiap bulan, tapi gak mood buat kerja…

Post a comment

CommentLuv badge