Menu
Categories
Nokia 8208 : ponsel musik CDMA rasa GSM
August 10, 2008 tentang TeKnoLoGi

Yang namanya ponsel Nokia dengan jaringan cdma, jarang sekali bisa ditemukan rilisan yang memiliki fitur sekelas ponsel gsm. Sejauh ini kepuasan penyaluran hasrat kepemilikan ponsel cdma Nokia memang blom bisa setinggi peminat gsmnya.

Terakhir kmaren sih paling baru seri 6275i dan 6265i aja yang mampu memberikan kenyamanan dan juga kemudahan akses data seperti halnya ponsel gsm. Ini kalo lagi bicara brand Nokia lho ya. Karena dari brand lain (diluar brand China-dual on-), kalo nyinggung perihal akses data, sudah ada dari Motorola maupun Dopod yang menawarkan akses tersebut, dengan harga bersaing pula. Ini karena mengadopsi sistem operasi Windows Mobile berlayar sentuh (Dopod dan Audiovox) atau malah yang Smartphone (tanpa layar sentuh) macam Motorola.

Nah, gak lama lagi Nokia bakalan mencoba memberikan akses data yang mudah dan nyaman maupun kepuasan pengguna dalam beraktifitas menggunakan ponsel cdma.

Maka sambutlah seri terbaru dari mereka, Nokia 8208, diluncurkan dengan desain dual slide yang sudah diperkenalkan lebih dahulu oleh Nokia jaringan gsm seri N95 dan N96, dengan fungsi yang sama pula, yaitu panel musik.

nokia-8208.jpg

Layar dikelir dengan tingkatan 16 Juta warna (pertama kali dipakai pada ponsel cdma), dan resolusi Qvga yang tentunya punya kejernihan jauh lebih baik dari pada dua kakaknya terdahulu. Dilengkapi pula dengan fitur hiburan kamera 3 MP (lagi-lagi terbesar dijajaran ponsel cdma), memori internal 150 MB plus luar yang kabarnya bisa di-expand sampe 8 GB.

Namun yang patut disayangkan adalah, belum beranjaknya sistem operasi yang dipakai masih seri 40 3rd edition, bukan Symbian seri 60 seperti halnya ponsel-ponsel Nokia jaringan gsm. Sehingga fitur GPS yang disuntikkan dalam ponsel ini boleh dicurigai bakalan serupa dengan seri 6275i yang hanya berbasis Java saja.

"10" Comments
  1. O2 atom saya gimana bli?

    wira’s last blog post..BBC Goes to RSJ

    [Reply]

  2. kpn nokia 8208 keluar yah

    [Reply]

  3. mungkin masih dalam sebatas wacana aja. :mrgreen:

    [Reply]

  4. harga nya berapa ya,,,,, ❓ ❓

    [Reply]

  5. Pingback: Nokia 2228 ponsel CDMA Fashion Setengah Hati | PanDe Baik

  6. kapan keluarnya seh?bosen pake 6275i trus….secara cdma yg bih sering gw pake.gsm?lewat………

    [Reply]

  7. 😕 kapn keluarnya sih?secara gw dah bosen gt make 6275i….cdma kan bih sering dipake.gsm?lewat. 😕

    [Reply]

  8. Mungkin malah ga’jadi nih… soale Trend ponsel CDMA kan dah bergeser lantaran demam NexianBerry kmaren ? :mrgreen:

    [Reply]

  9. Pingback: PanDe Baik » Blog Archive » Nokia 1508 alternatif modem PC namun minim Fitur

Leave a Reply
**** *