Ada Dual On tapi Tetap Setia pada Nokia

2

Category : tentang TeKnoLoGi

Ditengah maraknya rilis baru ponsel produksi China yang tentunya menawarkan beragam fitur canggih masa kini dalam balutan desain yang mirip ponsel ternama, namun dapat dimiliki dengan harga jauh lebih murah. Apalagi ada juga yang meringkas dua jaringan frekuensi gsm-cdma dalam satu ponsel. Bagaimana gak tertarik tuh ?

Tapi biarpun begitu gencarnya promo masing-masing merek yang berbeda dalam tiap skala waktunya, penulis tetap saja setia pada satu brand ponsel yang sedari awal selalu menemani, yaitu Nokia.

Terakhir ini, untuk jaringan gsm dipakai oleh Istri yang menyayangkan mengganti nomor cantiknya dengan cdma, termuat dalam handset Nokia seri N73 Black. Sedangkan penulis sendiri, masih make satu jaringan cdma saja, termuat dalam ponsel seri 6275i.

nokia-still.jpg

Lantas apa yang membuat kesetiaan itu tidak luntur termakan promo murahnya ponsel China ?

Paling pertama tentu Faktor ketahanan. Nokia dikenal bandel, kalopun jatuh tak sengaja dari meja atau gengaman, tu ponsel dijamin masih awet dipakai, apalagi kalo sudah disematkan pelindung kuliat maupun mika. Tapi jangan dengan sengaja dilempar ke tembok atau dilindas motor ya.

Kedua tentu dari layanan purna jual ataupun service diluar dealer resmi. Biasanya sih jauh lebih ringan lantaran baik sistem yang digunakan sudah jauh familiar, spare partnya pun dijamin gak bakalan susah nyarinya.

Ketiga ya Harga Jual kembali. Biasanya harga nawarnya gak jauh dengan yang ditetapkan oleh majalah dan tabloid ponsel, atau hanya beda dikit dengan harga baru.

Keempat tentu kemudahan pengoperasian, pemakaian dan pairing untuk keselamatan data. Jadi baik daftar nomer telepon, hingga ke lain-lainnya masih bisa tercover dan disinkronisasi tiap waktu dengan mudah dan cepat.

Kelima tentu, sangat jarang terjadi komplain atau kekecewaan dari konsumennya, dan kalopun ada itu tak sampai mengganggu penjualan seri yang sama maupun seri lainnya. Terbukti hingga kini ponsel brand Nokia masih didapuk sebagai brand terlaris paling gak di negeri ini.

Oya, yang terakhir ato keenam (angka keberuntungan penulis), lantaran bandel dan masih bagusnya kondisi ponsel yang dipakai selama jangka lama, tak jarang pula para pemilik ponsel lebih memilih menyimpan ponselnya dibandingkan untuk  dijual, tujuannya tentu berjaga-jaga seandainya ponsel baru nanti ada apa-apa, jadi masalah komunikasi bisa make tipe yang dahulu lagi. J

Comments (2)

aku pegang 5 hape, semua nokia.
NOKIA always !!!

[Reply]

he. saya sampe hari ini emang ada 5. tp 3 masih monokrom. item putih. Nokia 3315, 3610 dan 3350. tapi sudah disimpan rapi dalam boksnya. :mrgreen:

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge