ke Dokter Gigi (muda) ? Siapa Takut ?

10

Category : tentang KHayaLan

Melanjutkan posting sebelumnya, perihal periksa gigi ke dr.Rudita, berawal dari cutinya pak dokter sekitar semingguan (mungkin untuk beristirahat), maka penanganan dialihkan pada seorang dokter gigi muda, dr. Nyoman Sudarnata yang akrab dipanggil dr.Komang, seorang dokter yang walopun pengalamannya tak sebanyak dokter seniornya, dr. Rudita, namun dari segi komunikasi pada pasiennya, tak kalah ramah bahkan selalu menyapa pasiennya dengan salam setiap kali sua pasien yang ia tangani.

Mungkin masih ingat iklan rokok putih yang ‘orang muda gak boleh bicara. Tanya Kenapa !’. Disitu (ini pendapat pribadi loh) ada satu kekhawatiran bahwa orang muda lantaran sedikit pengalaman lebih dikhawatirkan tak mampu menghasilkan karya yang lebih baik dibanding generasi tua. Mungkin Itu sebabnya pula dari sekian banyak pasien yang mengantre, rata-rata lebih memilih dr.Rudita untuk menangani keluhan mereka dibanding merujuk pada si dokter gigi muda ini. Paling gak setiap kali hendak diperiksa, pasien ditanya lebih dulu mau ditangani oleh dokter yang mana ? J

But Hey, bukankah setiap orang punya keinginan untuk berbuat yang terbaik bagi orang lain ? apalagi ini adalah profesi dokter pada pasiennya yang mempertaruhkan keberhasilan-kesehatan sang pasiennya ? Dokter mana sih yang mau bertindak asal-asalan memeriksa dan mendiagnosis pasiennya hingga penanganannya pun tak maksimal ?

dokter-gi3.jpg

Inilah yang menjadi alasan utama, mengapa sedari dr.Rudita cuti tempo hari, untuk penanganan masalah gigi ini diserahkan pada dr.Komang yang notabene baru dikenal ? Keyakinan akan tekad seorang dokter untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya, dan ini tentu berlaku pula untuk dokter muda satu ini.

Jadilah usai gigi yang berlobang ditambal oleh pak dr.Komang, dengan senang hati pula meminta Beliau untuk melanjutkan memeriksa dan menangani keluhan yang lainnya.

Bersyukur, Beliau mau dan mampu memberikan penanganan terbaik bagi pasiennya, terbukti pada rasa sakit gigi yang sudah mulai berkurang (psst.. ada 4 lokasi yang sakit loh) dan keterangan Beliau yang walaupun kebanyakan memakai istilah medis (sulit dimengerti bagi seorang awam seperti saya), tetap diusahakan agar bisa dicerna dengan jelas oleh pasiennya. Tak lupa saran dan tips merawat gigi disertakan pula usai pemeriksaan.

So, kalopun harus datang dan periksa ke dokter Gigi dan ditangani oleh seorang dokter gigi muda, hayooo aja. Siapa takut ?

Comments (10)

ak sih suka ama yg muda pak…soalnya lebih hahahihi……..hohoho maksutnya suka becanda gitu minimal smile

[Reply]

Hey, pendapat ini ada benarnya kok. tapi yah, gak semua dokter muda mau seramah itu. ada juga yang masih ja’im (jaga imej) ato malah ja’wa (jaga wibawa). :mrgreen:

[Reply]

Dr. Komang is my friend… 🙁 miss u..

[Reply]

pande Reply:

Ada di FaceBook tuh. Baru ja di-Approve. Hehehe…

[Reply]

maaf saya baru baca.. kebetulan lagi nyari keanggotaan IBH d internet ternyata ada tulisan pak pande…
terima kasih apresiasi dan kepercayaannya… seperti rekan sejawat lainnya, saya hanya ingin melanjutkan tradisi luhur kedokteran gigi.. saya sangat beruntung drg. made rudita mau membimbing saya. beliau adalah guru saya, begitu juga pasien-pasien saya adalah guru terbaik saya…
mari kita bersama-sama bekerjasama berperan serta aktif dalam membangun derajat kesehatan masyarakat utamnya dibidang kesehatan gigi…

[Reply]

pande Reply:

Wah, Pak Dokter yang bersangkutan akhirnya mampir jua kemari. Suksema Dok untuk perawatannya. gigi saya masih tetap dalam keadaan baik hingga hari ini. Awesome…

[Reply]

drg. nyoman Reply:

sama2 pak pande..

[Reply]

[…] selama dua bulan lamanya dan menghabiskan total hampir satu juta rupiah, perawatan gigi oleh Dokter Gigi muda, dr. Sudarnata yang praktek bareng dengan dr. Rudita di sebelah barat Puri Pemecutan, selesai jua […]

Mank…makasih banget udah mw byr hutang masa lalu (wlpn belum lunas)..hehehe…skrg gigiku udah ga sakit lagi..tapi kok,km susah bgt dihubungi ya? pdhl nitai mw ajak temen kesitu bwt rawat gigi…melalui blog ini,tlg dikasi konfirmasi ya..thx..

[Reply]

pande Reply:

Kontak yang dipinta, saya tindaklanjuti japri ya. Langsung ke email. 🙂

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge