Mirah dan limpahan kadonya

6

Category : tentang Buah Hati

Malem minggu usai upacara putri kami Mirah, sang Ibu menyempatkan diri untuk membuka kado pemberian ‘toh esok libur alasannya. Dibuka satu persatu dengan hati-hati, lantaran ada banyak pesanan dari nenek-neneknya, agar kertas kadonya jangan dirusak, biar bisa dipake lagi (hmm.. jurus hemat ditengah melambungnya harga).

Pendapat ipar tentang keberadaan anak perempuan dalam satu keluarga kecil, benar-benar membuat semarak isi rumah, lantaran anak perempuan kata dia lebih bisa diperindah ketimbang anak laki. Ini dilihat dari asesoris yang dikenakan si anak perempuan lebih bervariasi ketimbang anak laki. Ada benarnya juga tuh ternyata.

Isi daripada kado-kado tadi beragam, dari perlengkapan mandi, makan, bepergian, popok, hingga baju-baju mungil nan cantik. Tapi yang membuat geleng-geleng kepala, ya banyaknya itu lho, bejibun.. ‘Emang dasarnya putri kami membawa rejekinya sendiri…

Setelah disortir, baik menurut pendapat kami berdua maupun kakek neneknya, akhirnya diputuskan untuk mengambil sebagian saja, mengingat dari jumlah dan ukurannya sudah cukup untuk putri kami sementara ini. Dengan pertimbangan, agar jangan sampai sebagian lagi tadi akhirnya tak terpakai akibat pertumbuhan tubuh putri kami atau waktu kadaluwarsa yang tertera pada kemasannya.

Mengingat antusias pemberian kado ini diberikan pada putri kami, tak ada salahnya apabila kami selaku orangtuanya membagikannya kembali sebagian tadi kepada bayi-bayi lain, yang secara kebetulan beberapa rekan kantor maupun dirumah baru saja me milikinya. Mungkin saja mereka lebih pantas mendapatkannya mengingat harga per itemnya lumayan besar bila dibandingkan dengan pendapatan mereka.

Yah, siapa tau putri kami kelak nanti juga belajar berbagi pada sesamanya, jika diberikan rejeki lebih oleh-Nya.

Comments (6)

jangan lupa bagi2 ke bani, om. 😀

anton’s last blog post..Menerjemah jadi Begitu Mudah

[Reply]

ah iya…. eh tp Bli Bani bukannya udah gede om ? 😆

[Reply]

gek mirah rejekinya banyak..
tentunya kadonya banyak.. 😀

Yanuar’s last blog post..midle of [Flickr]

[Reply]

hee.. akhirnya dibagi-bagi . 😀

[Reply]

kado banyak, berarti mirah baik dan disenangi teman2-nya.

mohammad’s last blog post..my little cute model

[Reply]

hmm.. gitu yah ? hmm.. apa iya ? usianya kan baru 3 bulan ? 🙄

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge