3 Bulanan Putu Mirah : Potret Reuni Keluarga

1

Category : Cinta, tentang Buah Hati

Menyambung cerita 3 bulanan putri kami tanggal 1 Juli lalu, rupanya menjadi ajang reuni dan temu empat keluarga besar yang rupanya sudah saling mengenal baik melalui pentas politik hingga dunia kerja.

Ini bisa dimaklumi, lantaran baik dua keluarga dari pihak saya -bapak dan ibu- dan juga dua keluarga dari pihak Istri, rata-rata berkecimpung dalam pemerintahan -kerja kantoran-, termasuk pula Bapak saya yang sedari awal, merupakan penjahit langganan para pegawai pemerintahan di seantero Bali ini. Hohoho… yang tak kalah mengasyikkan ya pertemuan dua kubu politik yang dahulu berseberangan, kini bersatu dalam ikatan keluarga dan bersua bersenda gurau pada upacara keturunan mereka pula.

mirah-upacara-04.jpg

Keakraban yang terjadi selama upacara berlangsung, mungkin dapat ditangkap oleh putri kami, yang sedari awal upacara dimulai hingga selesai -bahkan hingga pamitnya sanak saudara- selalu menampakkan wajah yang riang gembira, seakan tahu bahwa kami berkumpul pada hari dimana ia menjadi ‘bintang’nya. Apalagi saat bersua dengan Kumpinya –Kompyang- (kakek nenek kami) dan terekam pula baik dalam bentuk foto dan video, jelas menampakkan wajah yang senang bukan kepalang.

mirah-upacara-05.jpg

Namun jika boleh diurutkan dari atas, yang paling gembira tentulah kami berdua. Yang ternyata masih didengar oleh-Nya, untuk bisa dikaruniai keturunan yang sehat dan terlahir normal seperti halnya kami, setelah menunggu dan mengalami masa-masa dirasani –digosipkan- oleh orang-orang disekitar kami. Kini sudah bisa memberikan upacara tiga bulanan pada putri –malaikat kecil kami- yang lucu, serta antusias disaksikan oleh segenap sanak saudara bahkan rekan kami, plus berbagai bantuan yang tak kami sangka sebelumnya. Sungguh, kami mensyukuri segala hal yang terjadi ini.

Comments (1)

iya bener Bli Pande.
Kalo ada gawe adat, termasuk yang rutin, terutama odalan, pasti smua keluarga pada ngumpul.
Jadi seperti ajang reunian…. 🙂

Gung De’s last blog post..ayooo… buruan buat nama email unik dari yahoo…

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge