Arti nge-blog bagi seorang PandeBaik

1

Category : tentang DiRi SenDiri, tentang KHayaLan

Disela khayalan saya kmaren, sempat pula terlintas menjawab keheranan beberapa teman yang suka main ke blog saya ini sekedar nglihat apa ada kabar baru dari teman lama ataukan dibiarkan kadaluwarsa (gak pernah di-update) seperti yang menjangkiti beberapa teman yang kadung terhasut mbikin blog ulian cerita-cerita saya tapi malah minim ide.

Kalo dilihat kebelakang, gak nyangka juga bisa tetep nge-blog sampe hari ini. Sudah dua tahunan saya lakoni, padahal awalnya blog ini lahir cuma iseng sebagai bahan ajar saat pelatihan komputer pertengahan 2006 lalu. Yang paling mendukung aktivitas nge-blog ini sedari awal ya ide yang selalu mengalir, perihal keseharian saya, unek-unek yang gak pernah tersalurkan lewat media cetak manapun (lantaran gak memenuhi konsep 5W dan 1H kali), atau juga aktivitas dan hal-hal unik yang saya tangkap saat iseng jalan-jalan sekalipun.

Kadang keheranan itu gak cuman dateng dari teman, Istri sendiripun terheran-heran dengan aktivitas saya yang satu ini. Dia bilang ‘adaaaa aja yang dibuat di blog’. Bahkan saya sendiri juga kadang bingung, saat membaca posting-posting terdahulu, kok bisa yah, saya melahirkan ‘diary’ sampe sejauh ini ?

Nge-blog pun seiring waktu akhirnya menjadi akitivitas rutin saya tiap hari, dimana baik ide yang lahirpun jadinya kian beragam merembet ke teknologi, kuliah, hingga hal-hal nyeleneh yang tetap menarik bagi saya. Apalagi setelah kelahiran putri kecil kami yang lucu, rasanya ide itu tiap hari numpuk menunggu untuk dikembangkan. Dimana menjadikannya pula sebagai satu wadah ekspresi keseharian saya yang bisa memberikan satu gambaran awal, tentang siapa saya dimata teman yang secara iseng membacanya. Terkadang pesimistis, ceria ato malah kelewat kritis. Hehehe…

Sejauh ini, banyak pula sisi positif yang saya dapat dengan nge-blog. Diantaranya yang paling kentara ya bisa kenal dengan beragam orang yang se-hobi dari berbagai latar belakang dan idealismenya, tentu plus segala kelebihannya masing-masing.

arti-ngeblog.JPG

Nge-blog pun bagi saya sudah seperti menjadi bagian dari hari-hari yang saya lalui. Rasanya kangen kalo gak nulis tentang sesuatu yang terlintas dikepala, kadang juga kok saya sperti dikejar-kejar deadline saat ide mentok namun pengen isi blog ini tetap ter-update. Jadilah seperti penulis lepas yang gak pernah diberi gaji tiap tulisannya dimuat di blog. Hehehe… sengsara tapi menyenangkan.

Comments (1)

jeg keep blogging bli

wira’s last blog post..Finally, I Got My Salary

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge