Mirah dan Ratusan Dokumentasinya

Lahir dan besar dijaman teknologi maju, punya sejuta kelebihan dibanding kalo lahir di masa televisi layarnya masih item putih. Yang namanya dokumentasi jadi jauh lebih gampang, artinya ya gak bakalan susah lagi nyari-nyari foto masa kecil dahulu atau mengingat-ngingat ‘aku dulu ngapain aja ya ? He..

Jadi, beruntunglah si kecil Mirah lahir dan besar di era kamera digital udah dijual murah begitu pula ponsel yang memiliki tambahan kamerapun udah jauh mumpuni dibanding lima tahun lalu.

Ini pula yang menyebabkan ia lantas memiliki ratusan bentuk dokumentasi dari foto hingga video yang secara mudah pula bisa di konversi kedalam format vcd sehingga kakek neneknya mampu lepas kangen saat jauh dari si kecil.

mirah-videos.jpg

Untuk foto tinggal dikumpulin trus di slideshow pake software Canopus Imaginate yang didukung pula dengan berbagai macam efek plus musik pengiring dari file mp3 koleksi pribadi. Sedangkan video hasil besutan Nokia N73 formatnya dalam bentuk mp4 yang kemudian tinggal di konversi ke file mpeg dengan bantuan program Total Video Converter.

Berkat bantuan kedua program tadi itulah maka semua arsip dokumentasi yang ada bisa ditonton bareng oleh siapapun tanpa harus mendisplaynya kembali lewat layar pc.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.