Puluhan Karcis Parkir, mau diapakan neh ?

Iseng ngbersihkan dashboard mobil sambil nungguin Istri yang lagi belanja di peken Badung, ngedapetin sekian banyak karcis mobil yang ditaruh gitu aja, setiap kali parkir ditempat umum.

Puluhan karcis yang teronggok kalo mau dikalikan bea parkirnya mungkin bisa mencapai angka seratusan ribu. Hmm… ini baru satu konsumen.

Kalo mau ngitung sekian orang yang jalan setiap hari, dan parkir di minimal satu tempat, entah berapa milliar rupiah yang masuk ke kas PD Parkir selaku penanggung jawab karcis parkir tadi. Tentu setelah dikurangi gaji dari tiap tukang parkir, yang tentunya sudah mendapatkan sekian persen penghasilannya lewat jasa tanpa memberikan tanda bukti karcis parkir pada konsumen.

karcis.jpg

Sedikit tergelitik juga saat melihat apa yang tertera dibalik karcis parkir tadi, dimana tahun 2007 lalu, PD Parkir menawarkan penukaran karcis dalam jumlah tertentu untuk ditukarkan dengan bahan pokok yang harganya paling gak nyampe sepuluhan ribu. Atau malah undian berhadiah mobil yang entah kapan bakalan diundi, lantaran tak tertera pada karcis tersebut.

Namun pernahkah terpikirkan nilai rupiah yang masuk ke kas negara ini akan diolah kembali demi kepentingan masyarakat umum ? penyediaan lahan parkir tambahan misalnya. Atau peremajaan dan penataan lahan parkir yang ada di seantero kota, lantaran kian hari kian sulit saja mendapatkan parkir bagi konsumen yang memerlukannya.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.