Ha Pe Pertama

Category : tentang TeKnoLoGi

Setelah diinget-inget, ni hape kluaran jadul, produk dari Nokia dengan seri 3350 kalo ndak salah. Punya fitur wallpaper animasi walopun tampilannya masih itam putih.

3350.jpg

Ini ha pe pertama yang dimiliki, belinya sekitar 750 ribu, dari uang gaji pertama kerja di satu tempat ujung jalan Tukad Citarum.

Terpaksa punya lantaran waktu itu teman-teman waktu kuliah pada komplain, lantaran aku susah dihubungi (blom kenal hape), dan disaat yang sama, aku mengabarkan berita duka kematian seorang teman angkatan yang dibunuh pak Satpam di daerah Kapal, Badung. Keseluruh teman via telpon wartel dekat tempat kerja.

Yang unik waktu itu aku sempat ngedumel saat nyobain untuk ber-sms dengan sodara2, dengan berkata mending gak bawa hape deh, daripada susah begini. Eh ternyata setelah pencet sana pencet sini, malah keranjingan apalagi dengan adanya sms gratis via web yang diberikan oleh www.1rstwap.com waktu itu.

Maka hari-hari berikutnya pun diisi dengan mengoprek ha pe sampe ganti operator logo pake nama sendiripun bisa dengan bantuan situs gratisan tadi. Lucunya ya dipake buat ngejailin orang-orang disekitar yang waktu itu baru kenal dengan teknologi komunikasi ini.

Sayangnya ni hape dilego, demi mendapatkan hape dengan layar warna, yang serinya pun cuman dituker, yaitu 3530. gak jauh-jauh, yang ngambil ya kakak kandung sendiri. Namun nomor Simpati Telkomsel yang dipake sejak pertama punya hape inipun akhirnya harus dibunuh tahun lalu, lantaran mahalnya biaya yang dikenakan.

Jadilah ponsel pertama, plus nomer pertamanya ini harus tinggal kenangan…

Post a comment

CommentLuv badge