1rstwap yang aneh

Category : tentang TeKnoLoGi

Inget-inget punya hape pertama kali jadi inget usaha buat ngedapetin fasilitas sms gratis dari 1rstwap.

Awalnya bermula dari ICQ yang memberiakn fasilitas sms gratis ke nomor ponsel yang sayangnya pada nomor pengirim yang tampil bukan nama dan nomor si pengirim tapi nomor akun ICQ yang terdaftar.

Akhirnya ngedapetin hal yang diinginkan setelah browsing di internet dan bersua dengan www.1rtswap.com . entah ini situs masih ada ato enggak.

Sms gratis diberikan sebanyak 5 biji perhari untuk 1 nomor ponsel. Caranya cukup mudah, yaitu mendaftarkan nomor ponsel, maka dikirimlah nomor aktivasi ke nomor terkait untuk syarat mendapatkan fasilitas sms gratis tersebut. Maka, akal licikpun dipakai, dengan mendaftarkan nomor saudara lainnya guna mendapatkan fasilitas sms yang jauh lebih banyak dalam sehari. Waktu itu kalo ndak salah punya 8 nomor, sehingga bisa ber-sms gratis sebanyak 40 biji.

Karena nomor yang tertera pada sms gratis tadi adalah nomor ponsel yang dipake mendaftar, tak jarang si penerima sms mengira kalo aku gonta ganti nomor. saat dibales ke nomor tersebut, tau sendiri lah, yang punya nomor langsung bingung, karena ngerasa gak ada ngirim sms sebelumnya.

Berawal dari hal tadi timbullah ide untuk ngjailin sesama nomor tadi, dengan mengirimkan sms yang isinya aneh, ke nomor ponsel lainnya bahkan nomor ponsel itu sendiri. Maka terjadilah kebingungan antar yang punya nomor lantaran merasa nerima sms dari rekan yang ada disebelahnya.

Kenapa harus sms, ngomong aja langsung kan gampang ? begitu rata-rata komentar mereka. Huahahaha…. Yang ditanyapun bingung karena kukuh ndak ngirim sms yang nyatanya ada bukti nyata di ponsel yang lain.

Serunya ya yang ngedapetin sms dari nomornya sendiri, dan menyangka kalo itu virus ponsel atau malah setan yang ngirim sms. Wuahahaha….

Tapi gak cuman itu lho yang bisa dilakukan. Gambar logo operator hingga picture message bikinan sendiripun bisa dimasukkan ke hape via 1rstwap. Jadi gaya kalo waktu itu bisa punya oplogo yang bertuliskan nama sendiri. Padahal yang jualan konten blom ada. Blom lagi picture message bikinan sendiri. Wah senangnya.

Sayang, 1rstwap gak lama-lama nyediakan fitur gratisan ini. Cuman setahun, akhirnya ada aturan kalo mau make ya harus bayar. Jadilah 1rstwap gak diakses lagi hingga kini.

Kalo diinget-inget, asik juga sebenernya 1rstwap itu sudah hadir di tahun 2002an lalu.

Post a comment

CommentLuv badge