Ujian Pasca masih pake nyontek sembunyi2 ?

ujian-sim.jpg

Selasa lalu, uts makul Simi digelar dengan sejuta rasa didada. Kesulitan belajar bahasa pemrograman, yang hingga kini tugasnyapun masih harus terbengkalai, ndak tau mau diapakan.

Jadilah suasana ujian saat itu dipenuhi wajah-wajah kebingungan dari para pesertanya yang rata-rata terbengong dengan materi ujian yang diberikan. Alhasil mata-mata para peserta dibarisan depan, terlihat berlomba sembunyi-sembunyi melirik lembar jawaban peserta yang ada dibaris belakang yang dengan pedenya ngejawab soal ujian, padahal dalam hati udah pasrah, mau lulus ato enggak.

Yang lucu tentu saja gambaran wajah sang mahasiswi pasca yang sesekali noleh kebelakang buat nyalin lembar jawaban yang isinya acak adul pebuh coretan tangan plus saking ngeyelnya, maka dibuatkanlah coretan tambahan ‘apa lihat-lihat’ sambil memamerkan wajah si pembuatnya.

Maka jadilah tawa cekikikan terlontar spontan dari salah satu peserta yang tak siap saat noleh ke belakang, yang diliat bukan lembar jawaban tapi gambar si aneh tadi. Cukup membuat yang lain ikut menoleh. Halah….

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

6 thoughts on “Ujian Pasca masih pake nyontek sembunyi2 ?

  • May 21, 2008 at 1:56 pm
    Permalink

    kakakak like sma, like kuliah, like pasca..sama saja 🙂

  • May 22, 2008 at 5:36 am
    Permalink

    Inilah potret dunia pendidikan kita, saya sih maklum (karena dulu juga begitu, xixixi…)

    Salam kenal

    dede’s last blog post..Naik…naik……semuanya

  • May 22, 2008 at 9:16 am
    Permalink

    penjaga ujiannya wong cuek kok Bli. mungkin Beliau dah yakin kalo pesertanya ndak bakalan bisa njawab. huehehehe…. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *