Program Ngawur dan Pasti NgibuL

Category : tentang Opini

PilGub bentar lagi. Yang ada sedari jauh hari ya kampanye dari para calon yang saling bersaing membohongi masyarakat dengan sejuta programnya yang penuh dengan kebaikan dan (katanya sih) kemurnian hati.

Ada yang mengatakan ‘mari Selamatkan Bali’. mungkin maksudnya menyelamatkan Bali, buat di-keep di kantong pribadi, jadi jangan sampe masyarakat ikut menikmati hasilnya.

Ada yang ngomong bakalan mewujudkan ‘Gratis Biaya Pendidikan dan Kesehatan’, tapi kalo boleh tau, emang dana buat menggratiskan semua itu mau didapet dari mana ? uang warisan ? halah…

Ada juga yang bilang, ‘gak ada korupsi’. Hare gene masih ngomongin gak ada korupsi ? tapi penilepan dan todong menodong dibolehin. wuahahaha… apa bedanya ?

Seperti katanya pak Dalang Wayang Cengblonk, Program doen ane kebaang ken masyarakatne, kwale sing ade action ne… ngutip kata-kata Joger ‘No Action Talk Only-NATO’.

Kalo saja ada calon yang emang beneran dicalonkan oleh rakyat, dan maju tanpa harus menghabiskan dana jor2an seperti para calon saat ini, barangkali saja hak pilih nanti bakalan terpakai.

Tapi yang namanya dana kampanye gak sedikit dikeluarkan, ya gak salah kalo program tadi cuman omong doang. kapan lagi bisa balik modal kalo gak manfaatin jabatan ? Hahaha….

Post a comment

CommentLuv badge