Laptop baru, Kebiasaan baru

3

Category : tentang KHayaLan, tentang TeKnoLoGi

Seperti biasa, begitu keputusan buat ngebeli barang elektronik baru dan hadir dalam keseharian ini, jadilah semingguan paling gak dialokasikan waktunya buat membiasakan diri gaul dan beraktifitas dengan benda tersebut.

Seperti kali ini. Laptop baru gres ini datengnya dengan isi program standar, jadi blom full sama persis dengan personal komputer terdahulu. Masih harus ditambahkan beberapa software yang rata-rata bajakan (maklum, kan orang Indonesia…), demi mendukung kerja dan juga aktifitas diluaran itu.

Jadilah yang namanya program tambahan macem Microsoft Project buat ngedukung studi pasca, Paint Shop Pro buat ngedit foto biar muat di hape, Imaginate untuk mentransfer foto kedalam bentuk video, juga beberapa program converter yang gunanya tentu berkaitan dengan pembuatan ringtone hp, selain juga dimasukin di player tertentu. Ada juga converter buat ngbikin dokumen pdf untuk mencegah pembajakan hak cipta namun ini berlaku bagi mereka yang gak begitu paham dengan isi komputer.

Tapi ada juga program buat nambahin display layar biar kliatan jadi seperti Windows Vista. Sebagai keren-kerenan aja sih sebetulnya.

Selainnya itu tentu aja game yang rata-rata bertema Puzzle, membiasakan otak tetap berpikir dalam bermain, dan tambahannya lagu serta video rock untuk penambah semangat bekerja.

Ohya, gak lupa juga masukin driver benda-benda yang masih eksis di meja komputer seperti printer tentunya, ada juga TV Tuner dan terakhir dibeli ya Scanner. Hape Nokia baik seri cdma yang 6275i dan yang jaringan gsm milik Istri N73pun gak ketinggalan langsung di-pairing biar langsung ke-detect Daftar nama kontaknya, plus masukin Jeyo sms untuk membackup semua pesan di satu tempat, Microsoft Outlook.

Yang paling penting tentu nge-set account email dan juga shortcut Blog.

Sementara ini yang blom kesampean adalah make koneksi internet StarOne sesuai saran beberapa rekan setelah mahalnya biaya Telkomnet Instant tiap bulannya. Mending kalo dari aktifitas nge-Blog dan juga yang lain tadi bisa mendatangkan duit, paling gak buat bayar nge-net lah…. Makanya, perlu juga berpindah kelain hati nih.

Anyway, hal lainpun harus dibiasakan pula, terutamanya make kibord yang gak selebar dulu plus navigasi tanpa mouse. Ah, emang yang namanya barang baru mesti deh ngambil waktu banyak untuk bisa dipelajari….

Comments (3)

Selamat bekerja sekaligus bermain dengan laptop barunya…Ntar ajarin aku buat blog ya…. Sudah daftar ke indosat de… buat mengaktifkan starone-nya? Soalnya aktifnya lama sekitar 1 minggu lebih…

[Reply]

merk-nya apa ya?

wira’s last blog post..Antara Kenaikan Harga BBM dan SMS Santet

[Reply]

info dr temen juga bilang star1 ok untuk koneksi internet, rencana jg mau nyari, walau untuk sekedar browse yg ga penting…hehehe, cari info ya…thx…

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge