Petaka Blog Hosting Down

4

Category : tentang KHayaLan

Pulang dari RS Sanglah kmaren sebenarnya ada beberapa posting yang diupload ke Blog demi menjawab 9 hari absennya isi blog hingga melambungkan salah satu posting ke angka 2 ribuan views. Angka yang tidak rasional untuk blog pemula.

Namun gak lama setelah memposting tema Demam Berdarah dan Minuman Peningkat Trombosit, secara mendadak selama 2-3 hari baik blog maupun email yang dibuat dari blog yang sama, gak bisa diakses hingga membuat mood ngeblog pun turun. Kondisi ini diperparah lagi dengan ngadatnya mouse padahal udah dicoba menggantinya dengan colokan ps2 dan juga nyobain yang versi wireless. Hasilnya tetep sama.

Jadilah hari-hari belakangan ini hanya dipenuhi rasa sepi tanpa kehadiran kulak kulik komputer. He.. dasar maniak komputer.

Tapi yang sangat mengejutkan, saat blog bisa diakses, posting terakhir yang terlihat adalah edisi 13 April lalu, yang artinya posting saat pelatihan Internet hingga Demam Berdarah dinyatakan hilang. Wah, nasib sial nih.

Setelah email bisa diakses baru pula dketahui kalo yang namanya hosting dari blog setempat dinyatakan down dan memiliki efek sama bagi yang melakukan hosting ditempat yang sama pula.

Artinya semua komentar teman yang dibuat setelah tanggal 13 April lalu ya keapus semua, sayang banget !

Tapi gak lantas kecewa berat, karena namanya elektronik, satu saat pasti punya masa yang siap menghancurkan sebagian dari masa lalu yang sudah tercatat, lain hal kalo hal tadi sudah dibackup lebih dahulu demi menghindari hal seperti ini terjadi lagi. Sialnya yang dibackup kali ini cuman isi posting, gak termasuk komentar teman. Tapi diluaran nyatanya ada juga yang kehilangan data jauh lebih banyak hingga harus mengulang dari awal.

Jadilah seharian nyari Warnet demi memposting kembali yang hilang tempo hari. Hambarnya ya tanpa komentar dari teman lagi.

Duuh…  :cry: 

Comments (4)

[…] sebuah tempat hosting karena biasanya ada beberapa pasal yang dijadikan ’senjata’saat musibah datang. Misalnya, tidak bertanggung jawab jika data hilang bla bla, tidak melayani back up bla bla. Saat […]

wah..ternyata gitu ya…lum pernah alamin….waktu itu pernah not find server…saya contact csnya…trus dipindah servernya trus lancar deh..

mas tukeran link yukz

[Reply]

[…] juga di blog ini karena beberapa rekan yang bermasalah dengan backup blog mereka. (bli devari, bli pande, dan bli […]

[…] Hosting Down. Ya, masalah ini sempat tiga kali menciderai BLoG yang saya kelola dengan cara ‘semau gue’ (cara saya ngelola BLoG maksudnya), yang sebenarnya masih bisa saya toleransi. But, khusus down yang ketiga agaknya membuat saya mengambil keputusan pindah hosting ke Media Hosting Indonesia, atas saran dan rekomendasi BLi Hendra. Orang yang belakangan menjadi sangat berpengaruh atas diakusisinya Rakhahost ke Bali Orange. […]

Post a comment

CommentLuv badge