Media Pagi : Pemerkosaan dan efeknya

Membaca berita ditangkapnya 4 orang ABG yang memperkosa seorang gadis usai bazaar digelar, meang membuat miris hati. Bukan masalah gadis yang harus rela kehilangan kegadisannya secara paksa, namun apa yang didapat oleh masing-masing orang yang terlibat sungguh tak sepadan. 

seks-abg.jpg

Si pemerkosa, dipastikan mendapatkan hukuman penjara yang tak seberapa lama. Lepas dari penjara mungkin masyarakat tak begitu peduli akan kejahatan yang ia lakukan dimasa lalu. Lantas bagemana dengan si gadis yang diperkosa ?

Selain harus menanggung malu pada keluarga, pada lingkungan sekitar, jika tak kuat menahan beban mental, maka tak jarang si gadis beralih haluan menjadi PSK. Titik akhir yang ditempuh apabila apa yang terjadi pada dirinya tak diterima oleh masyarakat dengan hati yang tulus, bahkan cenderung makin menjatuhkan posisi si gadis. Trus kapan dong masyarakat dan hukum bisa memberikan hal yang setimpal bagi orang-orang yang terlibat dalam pemerkosaan tersebut ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik