Jelang Rutinitas baru

Category : Cinta, tentang Buah Hati

Menginjak hari kelima kehadiran si kecil dalam keseharian, ada sedikit pembagian tugas antara Ibu dan Bapak si kecil. Ibu sudah jelas selain berusaha menyusui si kecil lewat ASI yang sedianya sudah harus dilatih agar mampu tersedia dan dilengkapi dengan susu formula. Kemudian pula memandikan dan mengganti popok si kecil yang syukurnya ternyata sudah dilakoni sejak lama, yaitu saat 2  ponakannya yang baru lahir ditinggal kerja oleh orang tua mereka.

rutinitas-baru.jpg

Sedang si Bapak, tugasnya nyuci popok dan kawan kawan, nyiapin keperluan si kecil dari sekedar ganti popok hingga mandi, juga menggantikan tugas si Ibu yang hingga hari ini masih merasakan sakit akibat jahitan saat melahirkan kmaren. Tentu berkaitan dengan kecepatan gerak kalo si kecil nangis minta susu. 

Namun bukan berarti rutinitas baru ini bisa dilalui gitu aja, utamanya di hari pertama dan kedua, si Bapak harus mengalami shock saat air susu yang ada dalam dot tumpah ke wajah si kecil, keteledoran karena lupa memeriksa tutup dot sudah pas terpasang dibotol ato blom. Jadilah sesak didada melihat si kecil nangis sangat kerasnya di pagi hari. 

Begadangpun dilakoni tiap hari, tapi cuman di hari pertama dan kedua aja. Mungkin karena saat itu si kecil masih merasa jetlag akan perubahan waktu dari didalam perut Ibunya trus kluar dari peyut dan menemukan cahaya yang mungkin tak dijumpainya didalam peyut Ibu. Namun lagi-lagi unsur Niskala yang bicara. Setelah nunasin ke Ida Nak Lingsir Sri Empu di Pohmanis, akhirnya diberikan jalan agar si kecil berkenan dijaga oleh ‘catur sanak’ saudaranya. Jadilah hari-hari berikutnya si kecil tertidur dalam ketenangan dan keteduhan hatinya, seakan lupa dengan segala kesulitan yang dialami orang serumah dua hari pertama.

Tapi diluar semua itu, si bapak juga punya dua tugas yang memang diangan-angankan sejak kehamilan si kecil, yaitu mendokumentasikan foto pula video  si kecil dalam aktifitas apa saja. Jadi setidaknya nanti si kecil gak kesulitan untuk mencari tau seperti apa sih masa kecilnya dahulu. Namun maklum saja lantaran media rekam yang ada sudah tergolong kuno dibanding kemajuan teknologi saat ini. Dimana dibantu dengan kamera digital Konica Minolta 3,2 mp yang umurnya mungkin sudah 3-4 tahunan, hape Nokia cdma 6275i plus seri N73 terakhir. Terakhir tentu tugas ngejagain si kecil kalo lagi bobo dibalik kelambu, sembari meluangkan waktu sambil Ngeblog. huahaha…

Yah, apang sing pianak pisaga dogen ane ngelah foto liu. Hehe…

Post a comment

CommentLuv badge