Sifat Kreatif yang katanya berlebihan

pandkreatip.jpg

Ternyata ada benarnya satu cara perekrutan karyawan dengan memakai test psiko plus langsung diwawancarai saat itu juga. Hasil yang keluar nyatanya adalah ‘orang yang kreatif namun memerlukan tempat yang aman’.

Hal ini pernah dialami saat melamar kerja disalah satu Konsultan Beken disebelahnya stasiun Radio CDBS di depan jalan Sunset Road. Wah, saking lamanya sampe lupa apa nama Konsultannya. 

Walopun saat itu masih masuk daftar tunggu dan baru  tiga bulan kemudian dipanggil untuk bekerja namun keburu mengabdi pada negara, hasil test psiko tadi agaknya emang beneran nyata adanya mencerminkan kejujuran si pelamar. cieee…. 

Nyatanya sifat kreatip yang ada tadi sepertinya terwakilkan atas apa yang sudah dilewati hingga hari ini. Adaaa aja idenya, dan adaaa aja cara ngelesnya kalo idenya gak mengena. Hehe… tapi walopun semua itu gak mendatangkan uang secara komersial, paling gak sampe hari cukup berguna secara pribadi. sekedar pelampiasan positif daripada nyalurin ke hal-hal yang merugikan orang. 

Memang kekreatifan ini terkadang menjengkelkan orang apalagi kalo sudah dalam tahap dijahili tanpa sadar. Yang paling sering terlihat tentu njepret orang tanpa permisi sehingga menghasilkan foto-foto yang aneh bagi orang lain namun mampu menceritakan kronologisnya.  

Sifat kreatip yang sangat sangat berlebihan menurut rekan-rekan sekantor emang gak pantes kerja jadi pengabdi negara yang karirnya udah ditentukan sejak awal, bidangnya jelas pula segitu segitu aja.

Tapi hey, bukankah hasil test tadi mengatakan kalo Pandebaik itu ‘orang yang kreatif namun memerlukan tempat yang aman’?Hehehe… aman itu bisa diartikan dari segi kerjaan hingga gajipun pasti ada setiap bulannya. Jadi, gak masalah kan ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

6 thoughts on “Sifat Kreatif yang katanya berlebihan

  • March 10, 2008 at 4:55 am
    Permalink

    Yah, kalo dulu sih gak tau kalo PNS itu nyatanya adem. ngotot nglamar ke Konsultan, ya karena idealisme aja. walo saat itu masuk daftar tunggu, tapi ditelponin terus sampe 6 bulan after wawancara. hehe…

  • March 10, 2008 at 7:17 am
    Permalink

    wah baru tau klo bli pande orangnya kreatip….
    emang iya ya ❓ ❓ ❓
    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  • March 10, 2008 at 8:30 am
    Permalink

    🙂 baru nyadar setelah diingetin rekan kantor. kreatip yang patut disetip katanya. 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *