Ogoh-ogoh : Tumpahnya Kreativitas Anak Muda

Menikmati sajian khas Pengurupukan sehari sebelum Umat Hindu merayakan Tahun Baru Caka, ogoh-ogoh yang rata-rata mengambil bentuk raksasa maupun cerita-cerita Ramayana maupun Beratayudha, jelas membuat hati langsung saja terkesima menyimak hasil karya para Teruna Teruni diseantero Kota Denpasar.

oo-4-anak-muda.jpg

Tumpahnya segala bentuk ide maupun seni yang tertuang dalam bentuk ogoh-ogoh rasanya pantas untuk diacungi dua jempol, melihat pada halusnya pekerjaan yang mereka hasilkan, pula bentuk yang diwujudkan mampu menggambarkan apa yang mereka harapkan.

oo-4-ceramcam.jpg

Rupa unik terlihat pula dari ogoh-ogoh yang dibuat oleh Banjar Ceramcam di Jalan Turi, mengambil penokohan Sangut Delem yang dibuat sedemikian apik dan menarik untuk dinikmati. Tokoh 2 punakawan yang belakangan akrab dimata masyarakat lewat tayangan wayang Cenkblonk, nyatanya mampu ditampilkan dalam proporsi maupun warna warni khas keduanya.Walopun tokoh Delem mungkin kurang gendut layaknya cerita pewayangan.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik