Ogoh-ogoh STT Banjar Tainsiat : the Last Minute

oo-2-tainsiat.jpg

Seperti yang sudah terbayang dalam benak sebelumnya, akan penyelesaian ogoh-ogoh yang dibuat oleh Sekaa Teruna Teruni Banjar Tainsiat ‘Yowana Saka Bhuwana’, bakalan dikebut sedari pagi pada hari Pengerupukan menjelang.

Ogoh-ogoh dibuatdengan payudara (maaf) yang menggelantung, pantat yang sangat nungging dan seakan ringkih. Uniknya, entah kelupaan ato memang disengaja, vulgarnya bagian pantat dilihat dari arah belakang, dipenuhi oleh bulu2 yang berwarna hitam.

Hehe… masih gadis rupanya.

Namun menjelang siang, nyatanya ogoh-ogoh yang dibuat dalam waktu singkat ini dapat selesai dengan baik, dan memang tidak seperti Celuluk biasa, pakaian yang dipakai bukan berwarna hitam putih merah, melainkan hanya kemben putih diatas lutut.

Sungguh, salut diucapkan kepada sang Arsitek ogoh-ogoh yang hingga hari ini makin terbukti mampu menghasilkan buah karya terbaik dalam sejarah STT Banjar Tainsiat ini.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

14 thoughts on “Ogoh-ogoh STT Banjar Tainsiat : the Last Minute

  • March 6, 2008 at 6:07 pm
    Permalink

    beh … ngiri ningalin foto – foto ne puk bli huhuhuhuhuhu … sing maan megarapan taun ne.

    btw, ogoh – ogoh yang di sanur to saya sering liat bli. memang keren ogoh – ogohne. dulu pas nu dibali, trayek ngojeknya saya memang daerah sana bli 🙂

  • March 6, 2008 at 10:40 pm
    Permalink

    Walah… fotonya masih kalah jauh dengan milik Bli Win. Ini njepretnya pake hape Nokia 6275i dan yang besar make kamdig 3MP. kanggoang Bos, amatiran…. hehehe….
    Tapi sayang ndak sempat lewat ke Sanur karena hujan dan macet.

  • March 8, 2008 at 7:59 am
    Permalink

    waaah, ogoh2 ini memang diouji2 banyak orang dari sekian ogoh2 yg ikut pawai di catur muka. trnyata dedengkotnya bli pande. saluuuuut..

    anton’s last blog post..Selamat Nyepi Tahun Saka 1930

  • March 8, 2008 at 10:31 am
    Permalink

    Hoi, saya gak terlibat apa2 Bli. cuman ikutan motret doang kok. 😕

  • June 16, 2009 at 2:43 am
    Permalink

    😈 lanjutkan pretasimu_ajin rage ngae ogoh2 brow.. hehehe…

  • December 6, 2009 at 10:29 pm
    Permalink

    He… ga’tau nih, sudah bukan bagian dari STT lagi…

  • February 12, 2011 at 2:15 pm
    Permalink

    wahh ogoh”nya saya sangat suka…na saya pun ingin punya seni yg seperti itu…
    denger” tukang darii tainsiat sekarang buat ogoh” di kuta ya bnjar jaba jero kalo tidak salahhh…
    maanntaaappp

  • February 12, 2011 at 5:10 pm
    Permalink

    Ohya ? wah, pantesan gag ada rame”nya di Banjar kali ini… :p

  • February 28, 2011 at 11:00 am
    Permalink

    STT. Br tainsiat, yang terbaik selalu bikin kejutan buat ogoh2.

    Terus berkarya tuangkan karya seni anak bangsa …..

  • March 5, 2011 at 8:32 pm
    Permalink

    salut buat adik adik br Tainsiat, atas kreasi ogoh ogohnya, buat pande baik trims infonya

  • March 6, 2011 at 6:49 am
    Permalink

    Wah Wah Wah… itu ogoh”tahun 2008 pakman… tapi yang tahun 2011 juga masih sama persis bentuknya. hehehe…

Comments are closed.